Warga Keluhkan Keberadaan Kandang Ayam Potong di Desa Bandar Padang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Melalui surat terbuka, masyarakat Dusun Napal Desa Bandar Padang Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengeluhkan keberadaan pengusaha ayam potong di desa tersebut.

Melalui akun Facebook atas nama Yanto Satria menuliskan surat terbuka yang ditujukan untuk pengusaha ayam potong di Dusun Napal Desa Bandar Padang – Indragiri Hulu atas nama Dedi Susilo, Bagio (Giok) dan Ilyas.

Dalam postingan yang terbit Sabtu (5/6/2021) tersebut Yanto Satria menyampaikan, Dengan hormat Saudara yang punya usaha ayam potong lihat dan kasihanilah masyarakat di lingkungan sekitar yang berada di dekat usaha ternak ayam potong anda.

“Dulu kami makan aja nikmat tanpa diganggui begitu banyak lalat, dulu kami tidur begitu terlelap tanpa ada diganggu lalat,” katanya.

Kini lalat begitu luar biasa menganggu dan menghantui kesehatan kami sebagai masyarakat.Lalat ini menjadi bumerang buat kesehatan anak anak kami.

“Wahai saudara pemilik usaha ternak ayam potong, jangan tukarkan keselamatan kesehatan kami dengan untung dari usaha ternak ayam potong anda, yang menyumbang lalat begitu banyak,” ungkapnya.

Sedih kami selaku masyarakat setiap hari berkutat dan berjibaku dengan kutukan lisan yang lontar ke anda sebagai pengusaha ternak ayam potong akibat itu dosa yang didapat.

“Anda pengusaha ayam potong jadilah peternak yang bijak tanpa melanggar azas kemanusiaan, dengarlah keluhan masyarakat,” sambungnya.

Ditulis Yanto Satria, surat ini saya buat ditujukan buat pengusaha ayam potong
Dusun Napal Desa Bandar Padang – Indragiri Hulu, yang ditembuskan kepada institusi terkait. (man)

  • Bagikan