Hendra Yunal Dikukuhkan Jadi Ketua Umum AGPAII Kampar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BANGKINANG – M Hendra Yunal dikukuhkan menjadi Ketua Umum DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Kampar oleh Ketua Umum DPP AGPAII Mahnan Marbawi, Kamis (30/01/2020) di Gedung Mahligai Bungsu, Kecamatan Bangkinang Kota.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Suhaimi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Alfian, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga yang diwakili Samsul Bahri, Kasi PAIS Dirhamsyah, puluhan pengurus dan seribu peserta lainnya.

Dalam acara tersebut Ketua Umum DPP AGPAII Mahnan Marbawi, berharap kepada seluruh pengurus yang baru dikukuhkan untuk bisa saling bersinergi dalam memperjuangkan kepentingan Guru-Guru Agama Islam. Sehingga AGPAII ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh kita bersama, karena AGPAII ini adalah wadah atau tempat berkumpulnya guru-guru Agama Islam.

AGPAII pertama kali dideklarasikan pada tahun 2007 lalu di Jakarta dengan dasar pemikiran perlunya ada sebuah asosiasi yang bisa mengadvokasi dan mewadahi guru PAI mulai dari jenjang TK hingga SMA/SMK dalam rangka merespon perkembangan zaman. Untuk itu, mari kita bersatu, kuat mengabdi, membangun karakter ummat, mewujudkan Islam rahmatan lilalamin, tegasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Alfian dalam kesempatan yang sama mengimbau kepada seluruh Guru Agama Islam, terutama Pengurus yang baru dikukuhkan untuk bisa menjadi contoh atau teladan yang baik bagi anak-anak kita.

“Kita di Kemenag Kampar siap memberikan dukukangan dalam rangka memajukan AGPAII ini. Untuk itu saya ucapkan selamat dan sukses atas dikukukannya pengurus AGPAII Kab. Kampar periode 2019-2024. Semoga AGPAII ini bisa lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Alfian.

Sementara itu Ketua Umum DPD AGPAII Kab. Kampar yang baru dikukuhkan Hendra Yunal pada kesempatan tersebut memaparkan, bahwa pihaknya siap bersama pengurus dalam memajukan AGPAII ini. Pihalnya akan berusaha meningkatkan kesejahteraan Guru Pendidikan Agama Islam melalui jalinan silaturahmi antar pengurus dan anggota dalam organisasi profesi AGPAII.

Karena AGPAII ini merupakan wadah berkumpulnya pemikiran dan pengalaman dalam meningkatkan kompetensi, membudayakan potensi sebagai usaha membangun mutu proses dan hasil pembelajaran pendidikan Agama Islam yang optimal.

“Untuk itu dukungan dari semua pihak, terutama Bapak Bupati dan Bapak Kemenag sangat kita harapkan,” pungkas Hendra Yunal. (MCR)

  • Bagikan