Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Abdimas Unri 2022 Ikut Menyemarakkan Acara 17-an di Desa Teratak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RUMBIOJAYA – Menyambut peringatan 17 Agustus 2022 sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, mahasiswa Kukerta Terintegrasi Abdimas Teratak 2022 ikut serta semarakkan acara 17an.

Walaupun sudah memasuki semester baru, para mahasiswa tetap terlihat bersemangat menyambut gelaran hari kemerdekaan bersama warga setempat.

Hal ini terlihat dengan bergabungnya mahasiswa Kukerta dalam Upacara 17 Agustus yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. Upacara ini berlangsung khidmat selama kurang lebih 1 jam.

Melanjutkan semarak 17-an, siang harinya mahasiswa Kukerta Terintegrasi Abdimas Teratak 2022 kembali bergerak dari lokasi posko di Dusun II Sumpadang menuju ke lapangan voli Dusun IV Pasubilah Timur dalam rangka ikut serta bersama masyarakat Desa Teratak dalam perlombaan 17 Agustus.

Pada perlombaan ini, mahasiswa berkesempatan menjadi panitia dan mengikuti beberapa perlombaan yang dilaksanakan, seperti tarik tambang, joget balon dan lainnya. Bahkan, beberapa mahasiswa menjadi pemenang dalam beberapa kesempatan.

Peringatan 17 Agustus kali ini tidak hanya sebagai bentuk cinta akan tanah air, namun juga dalam rangka mempererat hubungan persaudaraan antar sesama, baik mahasiswa dengan masyarakat, maupun masyarakat dan sesamanya.

Keikutsertaan mahasiswa Kukerta Terintegrasi Abdimas Teratak 2022 ini juga disambut ramah oleh Kepala Desa Teratak Etak Murlizar S.Si, M.IKom dan masyarakat setempat.Beliau mengungkapkan rasa syukur dan gembira mahasiswa Kukerta Teratak mau ikut dan memeriahkan acara yang digelar desa tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh mahasiswa Kukerta Integrasi Teratak yang sudah bersedia ikut serta bersama masyarakat untuk memeriahkan peringatan HUT RI di desa kami,” ungkap beliau usai upacara kemerdekaan di Halaman Kantor Camat Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. (man)

  • Bagikan