Pembangunan Infrastruktur dan Pendidikan Masih Jadi Usulan Prioritas di Musrenbang Gunung Sahilan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,KAMPAR – Hari ketiga pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kampar, Rabu (19/2/2020) yang digelar di lapangan kantor Camat Gunung Sahilan, program usulan pembangunan yang berkaitan dengan peningkatan infrastruktur, Pendidikan, kesehatan masyarakat dan program peningkatan ekonomi kerakyatan serta pengembangan UMKM masih menjadi prioritas.

Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Politik Kabupaten Kampar Ir. Nurhasani, MM selaku Koordinator, dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Musrenbang ini semua pemangku kepentingan duduk dan bermusyawarah bersama untuk membicarakan tantangan dan peluang pembangunan ke depan dalam rangka mensejahterakan masyarakat, menciptakan kondisi usaha yang baik, dan memperbaiki penyelenggaraan pembangunan berkesinambungan.

“Musrenbang ini adalah sebagai penjaringan aspirasi masyarakat yang diharapkankan nantinya usulan program tersebut dapat tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tambahnya lagi.

Sementara itu Repol, S.Ag Wakil Ketua DPRD Kampar dalam sambutannya mengatakan melalui Musrenbang ini program prioritas masyarakat yang sudah diusulkan hendaknya seluruh kepala desa dan camat selalu bersinergi, berkomunikasi dengan pemerintah juga dengan instansi terkait agar program ini terlaksana dengan baik.

Sementara itu Camat Gunung Sahilan Fakhri, SH. menyebutkan seluruh program adalah prioritas untuk seluruh desa di Kecamatan Gunung Sahilan. “Kami berharap program prioritas ini dapat dibantu oleh pemerintah untuk mewujudkannya sehingga dapat menyokong kehidupan masyarakat kami,” ucap Fakhri.

Pada kesempatan tersebut diadakan juga dialog antara pemerintah daerah, DPRD Kampar dengan camat dan kepala desa terhadap usulan kegiatan program pembangunan serta masalah yang terjadi di desa tersebut dan bagaimana solusinya terhadap kendala maupun kondisi desa. (mcr)

  • Bagikan