HIMOM Sukseskan Turnamen Futsal Season 2

  • Bagikan

Kepulauan Meranti – Dengan semangat patriot olahraga Himpunan Mahasiswa Olahraga Meranti (HIMOM) sukses menyelenggarakan Open Turnamen Futsal Season 2 di Lapangan Afifa Futsal Selatpanjang Jalan Banglas Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dua malam (26-28/01/24) dengan jumlah club peserta tiga puluh dua slot memenuhi kuota dan terpantau adanya pemain Bintang Pro Liga yang ikut bertanding.

Ketua Panitia Pelaksana Raja Febri Irawady mengungkapkan rasa terima kasih kepada Hj. Ismiatun sebagai sponsor utama dan kepanitiaan yang bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan HIMOM CUP Season 2.

“Terimakasih juga kepada beberapa pihak yang juga ikut berkonstribusi dan kerjasama rekan-rekan panitia dalam pelaksanaan Open Turnamen Futsal HIMOM CUP Season 2 ini,” ujar Febri.

Ia menyebutkan konsep dan strategi mengelola kegiatan tersebut berdasarkan tema yaitu ‘Memupuk Sportifitas Menggapai Prestasi yang Gemilang’ sebagai rujukan.

Menurutnya, konsep dalam kegiatan ini adalah kolektif dan kolegial dengan membangun hubungan kedekatan internal eksternal, tidak diskriminasi dan melakukan briefing sekaligus evaluasi disela-sela waktu istirahat. Sedangkan strategi yang digunakan yaitu dengan membuka ruang pemain luar berkompeten agar tertarik untuk ikut berlaga dan mampu menjadikan masyarakat Meranti termotivasi dengan olahraga Futsal.

“Alhamdulillah terdata pemain yang berlaga dari luar Selatpanjang sebanyak 30, dan ada 2 pemain asal Jawa Barat yang pernah berlaga di kancah Nasional atau Liga Pro se- Indonesia (Harry Yunandar) dan Andrizal Putra), tak luput dari itu pemain bintang yang ada di Riau juga ikut berlaga (Rivaldo) asal Indragiri Hilir,” ungkapnya

Ketua Umum HIMOM M. Richy Anugrah, menyampaikan bahwa ini kali keduanya HIMOM mengadakan Open Turnamen Futsal setelah terlaksana sebelumnya pada Tahun 2023.

“Berangkat dari HIMOM CUP Season 1, menjadi tabungan evaluasi bagi kami untuk terselenggaranya ditahun 2024 mendatang. Mengingat perkembangan minat bakat masyarakat Meranti dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045 diiringi daya minat di event Futsal yang terus meningkat berdasarkan survey kajian keilmuan olahraga,” beber Richy.

Kemudian, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar melalui Kadisparpora Ery Suhairi, menyampaikan apresiasi kepada HIMOM yang mampu saling merangkul dan memupuk mahasiswa Meranti menjadi satu himpunan.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada HIMOM yang mampu mendirikan satu wadah olahraga dengan bersatunya mahasiswa se-Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya.

Ia berharap, HIMOM terus bangkit dan tegakkan semangat merawat wadah ini dengan sebaik-baiknya guna menjadi salah satu pendorong program-program Pemerintah Daerah kedepan.

“HIMOM harus mampu merawat himpunan ini dengan baik agar menjadi penunjang program kerja Pemerintah Daerah terkhususnya didunia olahraga,” harapnya.

Perlu di Ketahui, hasil pertandingan yang keluar sebagai pemenang adalah Primordial C Juara 1, Axix Juara 2, GSI Juara 3, Ghina Juara 4, Top Score Harry Yunandar, Best Kiper Rahman dan Best Player Rivaldo.

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan