Berkah Ramadhan, OSIS SMANSA Tebingtinggi Barat Lakukan Kegiatan Berbagi Dengan Belasan Anak Yatim

  • Bagikan
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tebingtinggi Barat Sari Dewi, mendampingi proses perbelanjaan bersama salah satu ibu dari anak yatim di sebuah pusat perbelanjaan.

Kepulauan Meranti – Salah satu bentuk kepedulian siswa terhadap sesama, Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMA Negeri 1 (SMANSA) Tebingtinggi Barat lakukan kegiatan berbelanja bersama anak yatim di bulan suci Ramadhan. Jumat (29/03/24) sore.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tebingtinggi Barat, Sari Dewi, S.Pd, MM, menjelaskan kegiatan tersebut dirancang oleh pengurus OSIS untuk memanfaatkan waktu kosong di luar proses belajar mengajar selama Ramadan.

Pada proses pengumpulan dana, sistem yang diterapkan juga beragam. Selain mencari donatur, pengurus OSIS SMANSA Tebingtinggi Barat juga menerima pakaian bekas layak pakai. Baik dari warga sekolah, alumni, masyarakat sekitar dan siapa saja yang ingin menyumbang pakaian preloved tersebut.

Untuk pakaian preloved yang sudah terkumpul, pengurus OSIS nantinya akan menjualkan kembali kepada warga sekitar dengan harga yang lebih murah. Kemudian, uang dari hasil penjualan itulah yang akan diberikan kepada 17 anak yatim.

Dari proses pengumpulan dana yang sudah dilakukan, terkumpul dana sebesar Rp. 4.250.000 yang akan membagikan kepada masing-masing anak yatim untuk berbelanja pakaian dan kebutuhan lainnya sebesar Rp. 250.000.

“Kegiatan ini sudah dirancang sebulan sebelum masuknya bulan Ramadhan. Dari ide yang kreatif, saya melihat pengurus OSIS ini sangat tulus membantu tanpa memberatkan pihak manapun,” ucap Dewi

Hal senada juga disampaikan Rizki Ramdani, S.Si, pembina OSIS SMANSA Tebingtinggi Barat. Katanya, kegiatan berbagi kebaikan di bulan Ramadan merupakan salah satu program kerja OSIS SMANSA Tebingtinggi Barat setiap tahunnya, namun tahun ini polanya agak sedikit berbeda. Kegiatan yang bertemakan ‘berbelanja bersama anak yatim’ tersebut digelar guna menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan kebutuhan para yatim yang ada di Desa Alai, Alai Selatan dan Desa Mekong.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur dan pengurus OSIS yang telah mempersiapkan kegiatan ini jauh hari. Semoga diberikan rezki yang berlimpah oleh Allah Swt dan menjadi berkah pula untuk yang menerima,” kata pria yang akrab disapa Eris.

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan