Pemkab Berikan Apresiasi Kepada STKIP Meranti

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,MERANTI  – Atas Nama Pemerintah Kaupaten Kepulauan Meranti.Kami mengucapkan selamat kepada  seluruh mahasisawa yang telah berhasil  menyelesaikan studinya  dan akan di wisuda pada hari ini serta ucapan selamat dan apresiasi setingginya kepada Sekolah tinggi keguruan Ilmu pendidikan (STKIP) Meranti yaqng telah berhasil membantu Pemkab mencerdaskan anak –anak bangsa

“Pesan ini merupakan Tantangan bagi kita untuk merubah Meranti lebih baik lagi. Untuk merubah Meranti lebih baik lagi tentunya banyak hal yang harus  kita lakukan  terutama dalam pemangunan beragai infrastruktur salah satunya termasuk pendidikan.

Pembangunan daerah tidak cukup hanya membangun infrastruktur,ekonomi dan sektor-sektor lainya  akan tetapi harus diibmangi dengan pembangunan jiwaraga terutama bagi generasi muda dan ini adalah Prinsif.”ungkap Wakil Bupati Kaupaten Kepulauan Meranti Drs H.Said Hasyim saat menyampaikan samutanya pada acara Wisuda Sarjana S1.pendidikan angkatan II STKIP Meranti di kampus Nanda Al-Almushoffa Bagan Melibur belitung senin (2/3.2020)

Dikatakan Wabup,keberhasilan bukan hanya ditentukan oleh gelar yang disandang,akan tetapi kejujuran dan keberanian merupakan kunci keberhasilan tentunya selalu menghormati dan memohon doanya orang tua  “ungkapnya memberikan suport kepada Wisudawan dan wisudawati akan dinobatkan menjadi sarjana pendidikan itu..

Sementara itu Ketua Lemaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLT Dikti) Wilayah X Padang Propesor .Dr.Herri SE MBA dalam sambutannya ,memberikan apresiasi kepada STKIP  Meranti Karena  dapat  mempertanggung Jawabkan  Amanah yang diberikan dan kami tentunya mengucapkan terimakasih pada Pembina STKIP  Meranti Basiran MM serta jajarannya yang telah mampu Wisudakan Mahasiswa STKIP angkatan II ini.dengan sukses.”ungkapnya.

LL DIKTI  Padang terseut memawahi 4 Provinsi diantarannya Sumbar,Riau Jambi dan kepulauan Riau (Kepri).Saat ini ada 253 perguruan Tinggi diwilayah X  Padang yang kita  bina, salah satunya adalah  STKIP Meranti yang Kita cintai ini “Ujar Herri.

Leih lanjut Prof HERRI  menjelaskan kerja kita dari LL DIKTI  adalah membina peruguruan  tinggi untuk membantu agar  perguruan tinggi tersebut  mampu melaksanakan  proses belajar mengajar  yang dapat dipertanggung jawabkan dan mengahasil alumni yang bisa bersaing dimasa mendatang..namun bagi perguruan tinggi yang tidak  melaksanakan Proses dengan baik  kami akan melakukan berbagai hal termasuk tidak menghadiri kalau ada  acara Wisuda.,dengan kehadiran kami disini artinya STKIP Meranti ini adalah bagian perguruan tinggi yang melaksanakan proses belajar dengang baik”seutnya.

Dikatakan prof Herri dari 253 perguruan tinggi yang mereka bina tidak semua bisa melaksanakann Wisuda dengan beragai persoalan ada  mahasiswa yang tidak ada, ada juga yang komplik dan berbagai persoalan lainya yang kita temukan sehinga mereka tidak bisa melaksanakan proses Wisuda,Dalam hal ini STKIP Meranti Sudah angkatan ke II alhamdulillah STKIP Meranti masih bisa melaksanakan Wisuda, “paparnya.

Dikataknnya STKIP Meranti telah menunjukan bahwaq STKIP Meranti adalah sebuah perguruan tinggi yang dapat menjalankan amanah yang di berikan oleh  kementrian 5 tahuyn yang lalu. Kepada pebina yayasan dalam hal ini adalah bapak Basiran.”ungkap Herri

kehadir Kita disini untuk mengadiri acara Wisuda anggkatan ke II ini,menunjukan  bahwa STKIP Meranti adalah perguruan Tinggi yang syah dan leggal dalam melaksanakan pendidikan”ujar Prof Herri. Seraya mengucakap selamat kepada seluruh mahasiswa yuang akan mengukuti proses Wisuda.

Turut Hadiri dalam acara wisuda terseut,selain waup juga hadir Asisten III Sekdak Meranti,Sekretris Satpo-PP,wakil ketua DPRD Kaupaten kepulauan Meranti,H>Khalit Ali SE., kaid sarana dan praarana Dishu Khadafi,Camat Merau serta sejumalah tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Untuk di ketahui di penghujud acara terseut STKIP meranti juga memerikan penghargaan kepada tiga orang mahassiswa yang nilai terbaik,diantaranya Agus Rizal, dengan nilai IPK,3,79., penjaskes rek (2) Nia sari IPK 3,57,, (3) Fitri Pendidikan Matamatika  IPK 3,56 dan satunya mahasiswa tertua Ramli (swl)

  • Bagikan