Peringati HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Meranti Adakan Baksos dan Bansos

  • Bagikan

Kepulauan Meranti – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Kepulauan Meranti kembali melakukan kegiatan bakti sosial dan pemberian bantuan sosial di halaman masjid raya AL Istiqomah, jalan Utama Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi. Senin (19/6/23) pagi.

Dalam sambutannya melalui zoom meeting, Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, berharap kegiatan itu dapat mempererat hubungan Polri dengan Masyarakat.

“Kegiatan bakti itu meliputi sosial religi, bantu sosial, bedah rumah dan fasilitas air bersih. Dengan kegiatan yang sedang dilaksanakan, Polri dapat hadir ditengah masyarakat dan dapat merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat serta menjaga keberagaman masyarakat,” ujar Listyo Sigit.

Ia juga melakukan dialog interaktif dan pelepasan pemberangkatan tim distribusi bantuan sosial dan bakti sosial secara serentak.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Andi Yul, menyampaikan sehubungan dengan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Kepulauan Meranti dan jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial di rumah-rumah ibadah dan bantuan sosial kepada pengurus rumah ibadah serta kaum dhuafa.

“Tujuan dari giat baksos dan bansos ini juga untuk menjalin silahturahmi kepada masyarakat. Sekaligus sebagai upaya menjaga dan memelihara kamtibmas,” ucap Andi Yul.

Kepala desa Alahair Edi Amun, mengucapkan terimakasih atas bakti sosial yang telah dilaksanakan dan juga bantuan sosial kepada pengurus mesjid dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke 77, Semoga Polri semakin di cintai masyarakat. Salam Presisi,” ungkap Edi.

Perlu diketahui, adapun lokasi baksos oleh Polres Kepulauan Meranti selain di masjid raya AL Istiqomah juga dilakukan di masjid Al Falah, gereja Katholik Santo Fransiskus Xaverius jalan Yos Sudarso, gereja HKBP Jalan Teuku Umar, dan vihara Sejahtera Sakti jalan Imam Bonjol Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebingtinggi.

 

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan