Sempena HBI ke-74, Imigrasi Selatpanjang Tetap Layani Pengurusan Paspor Simpatik di Hari Libur

  • Bagikan
Sejumlah pemohon sedang melakukan pengurusan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang. (Foto: Fadhil)

Kepulauan Meranti – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang memberikan program kepengurusan Paspor pada saat hari libur. Program yang diberi nama Paspor Simpatik ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang tidak memiliki waktu pada jam kerja.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Azhar, didampingi Kasi Tikim Yuris Wibowo Susanto, menegaskan bahwa program Paspor Simpatik ini sudah mulai dilaksanakan pada 6, 13 dan 20 Januari 2024.

“Total masyarakat yang sudah mendaftar untuk mengikuti program Paspor Simpatik ini sebanyak 100 orang,” ujar Azhar.

Ia mengatakan bahwa pelayanan Paspor Simpatik ini mulai Pukul 08.00 WIB hingga selesai. Program ini juga untuk menyambut dan menjadi rangkaian dari kegiatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74.

“Petugas kita tetap melakukan cek berkas dan pengambilan biometrik beserta wawancara kepada pemohon,” tambahnya.

Menurutnya, kebanyakan dari pemohon dalam program Paspor Simpatik ini adalah pekerja atau pegawai dan anak sekolah. “Ada juga Lansia yang untuk kebutuhan berobat ke luar negeri. Program ini dapat memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang tidak sempat datang pada hari kerja,” bebernya.

Azhar juga menginformasikan dalam rangka HBI, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang juga melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya jalan santai pada Minggu (21/1), bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan pada Senin (22/1), dan donor darah pada Selasa (23/1).

“Nantinya, kemeriahan ulang tahun Imigrasi ini ditutup dengan Upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa. Dimana waktunya masih tentatif atau masih disesuaikan,” terangnya.

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan