BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru dan PKPU HI Riau Ajak Anak Yatim Belanja di Transmart

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru dan PKPU HI Riau Ajak Anak Yatim Belanja di Transmart

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini, tepatnya hari ke 16 Ramadan 1438 H atau Ahad (11/6/2017), BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru bersama PKPU HI (Inisiatif Manusia) Riau, mengajak 100 anak yatim untuk berbelanja Di Transmart Pekanbaru.

Anak-anak yatim ini berasal dari beberapa wilayah di Pekanbaru, mulai dari Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, hingga terjauh yang berasal dari Kecamatan Tampan dan Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru, Mi’as Muchtar yang sekaligus buka acara langsung. Hadir pula Manajer Toko Transmart Carrefour Soekarno Hatta, Taufik Jen, dan Kepala Cabang PKPU HI Riau, Afrizal Mushavi Rapsanjani.

Senyum ceria terpancar dari wajah anak-anak yatim yang sedang belanja. Mereka butuh kebutuhan sehari-hari, baju, sandal, dan perlengkapan sekolah. Senyum ceria juga terpancar dari karyawan Transmart Pekanbaru yang melayani anak-anak yang sedang belanja.

Anak-anak yatim merasa senang karena selain mereka juga bisa jalan-jalan menuju mal yang besar di Pekanbaru. Contohnya Farhan, dia merasa sangat senang bisa mengikuti acara Belanja Bareng Yatim hari ini. Diakui Farhan, ini merupakan pengalaman pertama kalinya ia jalan-jalan menuju mal Transmart yang besar. Di sana Farhan belanja alat tulis dan keperluan sehari-hari.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru dan Transmart yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan syiar peduli antar sesama kita untuk memberikan solusi peduli di bulan suci. Program ini dikemas agar anak-anak bisa memilih barang sesuai kebutuhannya, karena bisa jadi, apa yang kita makan secara langsung belum tentu sesuai apa yang mereka inginkan. Untuk itu kami mengajak masyarakat agar ikut serta dalam program ini, “Ucap Afrizal, selaku Kepala Cabang PKPU HI Riau. (Rls)

  • Bagikan