Jadi Pembina Upacara,Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Himbau Hindari Narkoba

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU-Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan, Polresta Pekanbaru melalui Sat Binmas terus melakukan sosialisasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menyasar seluruh elemen masyarakat, termasuk diantaranya adalah lingkungan pelajar. Seperti yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polresta pekanbaru AKP Sunarti dengan bertindak sebagai pembina upacara di SMP YLPI , senin (07/8/2017) pukul 07.00 wib.

Di hadapan siswa-siswi, Kasat Binmas pada kesempatan upacara tersebut memberikan amanat atau arahan yg menyangkut dengan kenakalan remaja, penyalah gunaan narkoba, pornografi, serta memberikan sedikit pengetahuan di bidang lalu lintas.
salah satu amanatnya ttg penyalah gunaan narkoba yaitu para siswa dan siswi agar menjauhi barang terlarang tsb (narkoba) karena dapat merusak kesehatan dan dapat menimbulkan ketergantungan kepada si pemakai serta dapat mengganggu konsentrasi para siswa siswi saat belajar sehingga dapat menurunkan prestasi siswa dan siswi sekalian.
Untuk itu, kami minta adik-adik harus selalu waspada. Karena dalam menjaga Kamtibmas itu sendiri tugas seluruh elemen yang di dalamnya termasuk pelajar. “Sama-sama kita jaga Kamtibmas. Karena bukan tugas Polisi saja menjaga kamtibmas, namun semua elemen masyarakat juga ikut ambil bagian dalam menjaga situasi kamtibmas.” Terang Kasat Binmas.

Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam kehidupan para remaja ini yang pertama pengawasan yang dilakukan oleh orang tua. Karena disini bagaimana tanggung jawab orang tua kepada anak-anaknya, peranan guru-guru di sekolah, peran lingkungan dan peran kepolisian”, tutup kasat binmas.[12 10]

  • Bagikan