Lepas AKP.Rustam Efendi Pohan, Sat Sabhara Lakukan Tembak Salvo Sebagai Penghormatan Terakhir

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU–Untuk melepas kepergian Almarhun Akp Rustam Efendi Pohan, Polresta Pekanbaru menggelar upacara pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Jalan Beringin Pekanbaru,senin (26/06/17).

Upacara tersebut diikuti seluruh jajaran polresta pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto. S.IK, SH, MH.

Jajaran Sat Sabhara Polresta Pekanbaru pun ikut andil dalam kegiatan pelepasan jenazah secara kedinasan tersebut tersebut.

Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto. SST, SH menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan terakhir bagi Almarhum. Dan jajarannya telah mengikutsertakan personilnya sebanyak 1 pleton, dari kawal jenazah, angkut jenazah, sebagai komandan upacara, hingga personil yang melakukan tembakan Salvo ke udara.

Lilik juga mengungkapkan, turut berbela sungkawa kepada keluarga karena meninggalnya almarhum.
“Keluarga besar Polri merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Jasa dan dharma baktinya selama mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara semoga menjadi amal ibadah yang diterima di sisi oleh Allah SWT” tutup Kompol Lilik

Sebelumnya, almarhum Akp. Rustam Efendi Pohan menjabat sebagai Kanit SPKT Polresta Pekanbaru, beliau meninggal dunia karena sakit pada hari minggu tanggal 25 Juni 2017 sekira pukul 19.30 Wib di Rumah sakit Santa Maria Pekanbaru.[12 1 0]

  • Bagikan