Paslon Nomor urut 4 Disambut Hangat Masyarakat Jawa di Rawa Bening

  • Bagikan
Ramli Walid bersilaturahmi dengan masyarakat Jawa di Jalan Rawa Bening, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Minggu (8/1/2017) malam.

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Calon Walikota Pekanbaru nomor urut 4, Ramli Walid bersilaturahmi dengan masyarakat Jawa yang ada di Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Silaturahmi kali ini dibalut dengan atraksi kesenian khas Jawa seperti sinden, tarian, hingga penampilan kuda kepang yang dibawakan oleh grup kesenian Putro Leo Budoyo. Acara digelar di Lapangan Jalan Rawa Bening, Pekanbaru, Minggu (8/1/2017) malam.

Dalam sambutannya, Ramli Walid meminta dukungan dari masyarakat kepadanya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017 nanti.

“Saya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, terutama masyarakat Jawa di Pekanbaru ini. Insya Allah, saya akan menjalankan amanah, jika memang nanti saya dipercaya untuk memimpin Kota Pekanbaru,” ungkap Ramli yang hadir dengan mengenakan pakaian batik.

Mantan Kepala Bappeda Provinsi Riau ini membeberkan sejumlah program yang akan diperbuatnya kalau menjadi Walikota Pekanbaru. “Saya akan komit menjalankan program pembangunan sesuai visi dan misi yang telah disusun. Intinya, menciptakan Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan dan Agamis,” ujarnya.

Apa yang disampaikan Ramli disambut hangat masyarakat Jawa yang memadati lapangan Jalan Rawa Bening tersebut. Leader grup kesenian yang tampil malam itu, sebagai perwakilan masyarakat, mengaku siap mendukung penuh Ramli Walid di Pilkada Kota Pekanbaru nanti

Sebab, selain visi dan misi Ramli Walid dinilai bagus dan menyentuh, masyarakat Jawa, terkhusus yang ada di Kelurahan Sidomulyo Barat, merasakan kedekatan tersendiri dengan Ramli Walid. Mengingat istri Ramli sendiri, Roro Yuniarti, juga berasal dari Jawa.

“Berarti Pak Ramli memiliki kedekatan dengan kami orang Jawa, kami sangat bangga,” ungkap leader pemusik Putro Leo Budoyo, yang disambut tepuk tangan sejumlah warga.

Ramli bahkan didaulat untuk menyumbangkan suaranya dalam acara tersebut. Calon Walikota yang berpasangan dengan dr Irvan Herman Abdullah ini pun kemudian menyanyikan lagu Cucak Rowo.

Penampilan Ramli mendapat apresiasi penonton. Beberapa penonton terlihat ikut bergoyang mendengar nyanyian Calon Walikota yang bermotto SMS (Siap Membangun Semua) ini, yang memang bernada ceria. (Wahyu)

  • Bagikan