Pembangunan Fly Over Panam Diharapkan Pakai APBN, DED Dibiayai Provinsi

  • Bagikan
Kemacatan selalu terjadi di Simpang Garuda Sakti, Panam, Untuk mengatasinya Pemprov Riau berencana membangun fly over di lokasi tersebut

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau berencana ingin membangun jembatan layang (fly over) di simpang jalan Soebrantas Ujung-Garuda Sakti-Kubang.

Rencana pembangunan fly over itu sendiri akan dimatangkan pada Selasa pekan nanti. Sarah satunya membahas Detail Engineering Design (DED) fly over.

“Kita matangkan dulu (rencana DED pembangunan fly over), Selasa nanti kita rapat bersama,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau, Taufik OH, Jumat (13/3/2020).

Pada pertemuan tersebut sejumlah instansi terkait juga dilibatkan. Yakni, Dinas Perhubungan Riau, Satuan Kerja (Satker) dari kementerian terkait yang ada di Riau, termasuk Dinas PU dan Perhubungan dari Pekanbaru.

Masih terkait DED fly over, ada harapan dapat dikerjakan pada APBD Perubahan tahun ini. Namun menurut Taufik lagi, kemungkinan DED baru bisa terealisasi pada anggaran murni 2021 nanti.

“Memang kalau diperubahan tahun ini rasanya tak mungkin, sepertinya tak terkejar.
Karena namanya DED, dia butuh kajian matang, tidak bisa asal jadi. Tapi kemungkinan murni 2021 baru terlaksana,” papar Taufik.

Lebih lanjut, Taufik yang juga Kepala Dinas Perhubungan Riau ini, berharap untuk skema rencana pembangunan dapat dikerjakan bersumber dari APBN. Hal itu dikarenakan ruas pembangunan berada di jalan nasional, khususnya Garuda Sakti-Kubang. Sementara jalan Soebrantas Ujung tanggung jawab provinsi.

“Kita harapkan untuk pembangunan bisa menggunakan APBN. Kalau DED APBD Riau,” papar Taufik. (mcr)

  • Bagikan