Wakapolresta Pekanbaru Berikan Tips Cegah Kejahatan Akibat Media Sosial

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Menyikapi Akhir-akhir ini sering kita dengar banyak terjadi kejadian yang dialami oleh masyarakat dan merugikan masyarakat itu sendiri, dari ulah pelaku kejahatan baik pelaku penipuan maupun pencurian melalui medsos.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK SH. MH Melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Edy Sumardi. P, SiK Dalam hal ini Menyampaikan, bahwa masyarakat kita sering terlena dengan apa yang dimiliki, kegiatan apa yang kita lakukan sehingga dapat merugikan diri kita sendiri.

Dalam suasana kegembiraan, senang hati kita terlupa bahwa kejahatan selalu ada setiap saat mengintai kita baik disadari mau tidak, pada saat kita gembira ria menghadapi suasana yang membuat hati kita senang.

Kegembiraan, kesenangan hati dan semuanya membuat yang terindah bagi kita sehingga lupa akan diri dan bahaya sudah menghantui dan mengintai kita dimanapun berada, apapun yang diperbuat selalu kita memperlihatkan sikap untuk disiarkan kepada media sosial.

Kegembiraan selalu disiarkan melalui media sosial baik bercanda, tukar cerita/pendapat, curhat dan memperlihatkan apa yang kita miliki melalui teman face book, twiter, instagram, dan lain-lain.

Pada pertemanan kita melalui media sosial tidak semua teman/orang memiliki pikiran sama dan pola pikir yang baik, pasti saja ada yang mempunyai pikiran negatif pada intinya selalu muncul dipikiran untuk berbuat kejahatan dari pertemanan dimedia sosial, mereka-mereka memantau keberadaan dan posisi kita, agar mudah mereka untuk mempunyai niat dan kesempatan melakukan kejahatan terhadap apa yang kita miliki baik dirumah sendiri maupun yang ada pada kita.

Baca juga :   Hari Ini Desa Sawah Baru Dinilai Tim PHBS Provinsi, Ini Dia Permintaan Camat Kampar Timur!

*Tips Cegah kejahatan:*
1. Hindari sikap yang memperlihatkan kemewahan kita
2. Hindari orang-orang yang sok kenal dengan kita pada hal kita tidak kenal
3. Hindari posting kegiatan di media sosial
4. Jgn terlalu banyak coment di media sosial (seperlunya saja)
5. Cek dan periksa keadaan rumah sebelum berpergian

*Himbauan Kamtibmas Polresta Pekanbaru kepada Masyarakat terhadap antisipasi kejahatan via Media Sosial, yakni :

1. Jangan mengiklankan kebahagiaan anda di media sosial
2. Jangan mengiklankan keberadaan, jadwal keberangkatan anda di Medsos (OTW)
3. Jangan mengiklankan/posting prestasi anak-anak, kemewahan yang dimiliki, kegiatan liburan anda dimedia sosial
4. Jangan mengiklankan kedaan diri anda (kehamilan/kesehatan)

Jika anda tidak selalu berhati-hati, maka kejahatan selalu mengintai anda,Ingattt!!
Kejahatan ada dimana-mana.[12 1 0]

  • Bagikan