13 ribu PRR KTP – EL  Kabupaten Pelalawan Cepat Cetak di Jakarta Segera Didistribusikan

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Sebanyak 13 ribu Print Ready Record (PRR) KTP Elektronik  Kabupaten Pelalawan yang dicetak cepat di Jakarta akan didistribusikan awal pekan bulan April 2019 ini.Hal ini merupakan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) guna mendukung adminduk warga dibuktikan dengan ktp el.
 
Demikian disampaikan Nipto Anin Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil. com, Senin (1/4/2019).Menurut Kadis Dukcapil,sebelumnya sebanyak 6 ribuan ktp el yang dicerak cepat di Jakarta sudah sampai di Disdukcapil dan beberapa hari lalu juga telah dilakukan penjemputan 7 ribuan ktp el dengan total 13 ribu ktp el. 
 
” Pekan ini akan Kita distribusikan ke 12 kexamatan di Pelalawan melalui Camat dan Kepala Desa,” ujarnya.
Ditambahkannya, bagi yang ktp elnya yang dicetak cepat di Jakarta adalah yabg sudah melalui proses rekam, penunggalan data pusat lalu muncul poto  maka statusnya sudah ready.
” KTP EL ini didistribusikan guna warga yang sudah masuk DPT tentunya disyaratkan untuk menunjukkan KTP EL di TPS masing – masing.Ini juga agar KPU bisa mengambil akses data bagi usia 17 tahun keatas,” bebernya.
Saat ini, sambung Nipto Anin, stok blanko yang KTP EL yang ada di Disdukcapil Pelalawan sebanyak 6000 blanko,tutupnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan