257 CPNS Pelalawan LULUS Seleksi Akhir Akan Ikuti Latsar 3 Bulan di BPSDM Bukit Tinggi

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil. com – Sebanyak 257 peserta yang dinyatakan LULUS seleksi akhir CPNS di Pemkab Pelalawan tahun 2018 dijadwalkan mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  yang merupakan salah satu syarat diangkat menjadi PNS selama 3 bulan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bukit Tinggi yang berada di daerah Baso.
Demikian disampaikan  Edi Suryandi Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Pelalawan melalui sekretaris Rinto kepada riaudetil.com,Rabu (16/1/2019).Menurutnya, Latsar CPNS wajib diikuti oleh seluruh CPNS yang LULUS seleksi akhir sebagai syarat diangkat menjadi PNS.
” Untuk CPNS Regional Kepri, Sumbar dan Riau,Latsar dilaksanakan di BPSDM Bukit Tinggi daerah Baso yang besar kemungkinan akan digelar bulan Maret atau April.Hingga saat ini Kita belum mendapat jadwal pasti dan tekhnis pelaksanaannya.Kalau dulu namanya Diklat prajabatan,” ucapnya.
Ditambahkan Rinto, Latsar CPNS akan  sistem on/off kampus dan peserta akan menginap di mess yang disediakan.
” Sistem on/off kampus maksudnya 2 minggu ikut diklat kemudian 2 minggu masuk Dinas dan seterusnya yang berlangsung selama 3 bulan. Pemberitahuan tekhnis berkutnya dapat dlihat diwebsite resmi bkd.pelalawan.go.id,” Saat ini.
Saat ini, sambung Rinto, menyiapkan pemberkasan dan dokumen CPNS yang LULUS seleksi akhir yang akan diserahkan ke BKN regional 12 Pekanbaru.
” Pemberkasan sudah belangsung 3 hari dan hari ini  Kamis 16 Januari hari terkhir penyerahan berkas dan dokumen yang akan Kita serahkan ke BKN regional 12 Pekanbaru.Untuk prises pengeluaran Nomor Induk Pegawai itu nantinya wewenang BKN yang pengumumannya bisa langsung dilihat di website bkd.pelalawan.go.id,” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan