3 Pertanyaan Buat Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Prof.Dr.Sri Adiningsih 

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Diakhir peninjauan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres) Prof.Dr.Sri Adiningsih bersama rombongan di Kawasan Teknopolitan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau pada Jum’at (31/3/2017) dilakukan sesi poto bersama dan dilanjutkan dengan sesi wawancara kepada awak media. 
 
Riaudetil.com berkesempatan melemparkan 3 pertanyaan kepada Ketua Wantimpres.Adapun pertanyaan pertama yakni Maksud dan tujuan kedatangan Wantimpres ke Kawasan Teknopolitan Pelalawan.Prof.Dr.Sri Adiningsih pun menjawab bahwa maksud dan tujuan kedatangan Wantimpres adalah untuk melakukan peninjauan langsung terhadap perkembangan pembangunan Kawasan Teknopolitan.
 
” Pelalawan Riau dengan kawasan Teknopolitannya saat ini cukup mencuri perhatian pusat.Kita ingin melihat langsung dan memastikan pengembangannya dilapangan.Hasilnya Saya pribadi terkejut ternyata Pemkab Pelalawan sangat berkomitmen membangun kawasan ini.Buktinya Kampus ST2P sudah berdiri dan juga sudah ada mahasiswa/i nya yang merupakan bibit – bibit SDM untuk kawasan ini.Tentu pengembangan ini perlu dukungan penuh dari Pusat ini yang akan Kita Sampaikan nanti ke Bapak Preseden RI Joko Widodo,” paprnya. 
 
Prof.Dr.Sri Adiningsih juga menyampaikan agar Pemkab Pelalawan dapat bijaksana dalam menyikapi berbagai hal dalam pengembangan Kawasan Teknopolitan dengan tetap mengikuti aturan dan hukum yang berlaku. ” Jangan nantinya Kita punya niat baik malah berujung menjadi masalah.Ini penting Saya sampaikan agar pembangunan selaras dengan aturan main yang ada dan tidak saling berlawanan.
 
” Dalam pengembangan kawasan Teknopolitan ini diperlikan koordinasi dan komunikasi yang kontinue agar selaras dan sejalan.Tidak menyalahi aturan dan hukum yang ada.Kita juga minta Pemkab lebih berinovasi dan kreatif agar dapat mangajak pihak – pihak swasta ataupun perusahaan untuk berinvestasi dan melakukan kerjasama dikawasan ini,” ungkapnya. 
 
Pertanyaan kedua, apakah kedatangan Wantimpres memberikan sinyal bahwa Presiden RI akan segera meresmikan ‎Kawasan Teknopolitan Pelalawan.Prof.Dr.Sri Adiningsihpun menjawab bahwa kedatangan Wantimpres hanya peninjauan untuk dilaporkan perkembangan pembangunannya ke Bapak Presiden.” ya nanti Kita sampaikan perkembangan Kawasan Teknopolitan ini dan juga permintaan Daerah agar Kawasan Teknopolitan ini langsung diresmikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo,” ungkapnya. 
 
Pertanyaan terakhir, upaya dan langkah rill dari Pemerintah Pusat dalam pengembangan Kawasan Teknopolitan. Prof.Dr.Sri Adiningsih kembali menjawab bahwa Kawasan Teknopolitan Pelalawan telah masuk dalam agenda pembangunan Nasional yang tertuang dalam Perpres Nomor 45 Tahun 2016. ” Tentunya mulai tahun ini pengembangannya perlahan – lahan mulai harus dilakukan baik itu anggran dari APBN,ini yang akan Kita dorong agar segera direalisasikan.Terlebih Kita sudah liat komitmen dan fakta yang ada dilapangan.Kami melihat prospek Kawasan Teknopolitan ini sangat cerah kedepannya dengan didukung kekayaan hasil perkebunan kelapa sawit di Propinsi Riau. Kita juga akan melakukan koordinasi dengan Kementerian terkait agar Kawasan Teknopolitan ini dapat segera dikembangkan,” tukasnya. (ZoelGomes) 

  • Bagikan