3 Sumber PAD Dishub Pelalawan, Retribusi Parkir Masih Rendah 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan (Dishub)  Kabupaten Pelalawan berasal dari 3 sumber yakni retribusi pengujian kendaraan bermotor, retribusi pelayanan pelabuhan dan retribusi pelayanan parkir di tepi jalan.
Data per akhir Juni, target retribusi pengujian kendaraan bermotor untuk tahun 2019 Rp. 500 juta,realisasi sudah 52,44 persen senilai Rp. 262.206.000,-.Sementara, retribusi pelayanan pelabuhan target 50 juta, realisasi baru 28,4 persen senilai Rp.14.225.000,-.Terakhir
retribusi pelayanan parkir ditepi jalan umum target Rp. 450 juta tercapai 15,81 persen senilai Rp. 71.125.000,-.
Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Drs. Safrudin,M.Si melalui
Indrawan Putra, SE Kabid lalin dan angkutan jalan kepada riaudetil.com,Senin(29/7/2019) saat dimui di kantor DPRD Pelalawan di Pangkalan Kerinci.
” Ya memang untuk parkir untuk tercapai target susah dikarenakan dilapangan masih terkendala dengan berbagai hal. Diantaranya beberapa lokasi parkir yang diambil oleh DPKAD dan tak banyaknya lokasi parkir yang bisa dipungut ditepi jalan, ” paparnya.
Namun demikian, sambung Safrudin ini akan masih berjalan. Peningkatan disektor PAD terus dimaksimalkan. ” Untuk retribusi pengujian kendaraan bermotor berjalan lancar ditambah sekarang sudah sistem e – money, untuk retribusi pelayanan pelayaran masih terkendala dikarenakan masih dibawah Korwil Tanjung Balai Karimun Kepri,” paparnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan