4 Siswa/i  Asal Pelalawan Masuk Paskibraka Tingkat Propinsi Riau

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Kabupaten Pelalawan yang telah mengirim 6 siswa/i terbaiknya mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) tingkat propinsi dan nasional yang  digelar selama 3 hari yakni tanggal 11,12 dan 13 April 2019 lalu,menjebolkan 4 diantaranya menjadi Paskibraka Tingkat Propinsi Riau pada 17 Agustus 2019 mendatang.
Ke empat siswa/i tersebut semuanya berasal dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci yakni Nabirrul i’shan,Zuhud
,Nurul Aulia Rahmadhani dan Wulan Sabillah Sari.Sementara 2 orang lainnya yakni Agung dari SMAN 1 Langgam tidak masuk dan akan bergabung dengan paskibraka tingkat Kabupaten Pelalawan. Adapun Jessika dati SMA Mutiara mengundurkan diri dikarenakan mengikuti TC untuk mengikuti kejuaraan karate di Jepang.
Demikian disampaikan Andi Yuliandri, S. Kom Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora)  Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com, Ahad (14/4/2019).Menurutnya, perwakilan Kabupaten Pelalawan pada tahun ini belum meloloskan siswa/i ke tingkat nasional.
” Terakhir Kabupaten Pelalawan mengirim perwakilannya Paskibraka tingkat nasional pada tahun 2016 atas nama Kamia Eka Putri dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci.Sementara untuk tahun 2018 lalu yang mengikuti seleksi 5 orang dan lulus di Propinsi 3 orang.Mudah – mudahan kedepannya dari Pelalawan ada perwakilan ke pusat.Jelasnya mereka sudah berusaha secara maksimal dan Kita terus support , ” bebernya.
Dilanjutkannya, ke empat siswa/i yang sudah masuk paskibraka tingkat propinsi Riau akan kembali berlatih sekira 20 hari jelang 17 agustus mendatang,sama halnya jadwal latihan di tingkat Kabupaten/Kota.
” Inilah hasilnya, terpenting perwakilan asal Pelalawan sudah maksimal mengikuti seleksi beberapa waktu lalu seperti latihan, fisik, wawasan nusantara, seni dan budaya, English Speaking dan lain sebagainya. Ini sudah terbaik dan kedepan Kita akan evaluasi untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan