Abu Mansur Matridi Daftar Balon Pilkada Pelalawan di Dua Partai Dalam Sehari.Sosok Pengusaha Muda Anak Jati Pelalawan 

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com –  Abu Mansur Matridi atau akrab dipanggil Ridi merupakan sosok pengusaha muda dan kini menjabat sebagai Ketua KONI Pelalawan pada Jum’at (8/11/2019) resmi mendaftar di dua partai yakni di DPC Demokrat dan DPC Gerindra dengan mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021 – 2026.

Menggunakan kemeja putih, sosok Abu Mansur Matridi terlihat mantap dan gagah bersama rombongan tim pendukung tiba di DPC Demokrat sekira pukul 14.30 wib. Kedatangannya bersama rombongan disambut Sekretaris DPC Demokrat Agus Herri Fauzi beserta Ketua tim penjaringan.

Selanjutnya Abu Mansur Matridi dan rombongannya mengarah ke DPC Gerindra dan langsung mengisi absensi dan dan berkas pendaftaran diserahkan tanpa acara seremoni penyerahan berkas pendaftaran balon di partai pada umumnya.

Dalam sambutannya di DPC Demokrat, Abu Mansur Matridi berkesempatan memperkenalkan diri dan menyebutkan bahwa dirinya merupakan anak jati Pelalawan.

” Saya ini anak jati Pelalawan. Saya lahir di Kuala Terusan yang merupakan cikal bakal ibukota Pangkalan Kerinci.Ayah Saya H. Buya Karim dari Bunut dan ibu Maryam dari Kuala Terusan. Saya dibanguku sekolah di SDN 009 Pangkalan Kerinci, SMP di Dumai dan SMA di Pangkalan Kerinci dan kuliah di UIR Fakultas Management dan selesai tahun 2003.Saya banyak berkecimpung dalam organisasi seperti Hipmawan Pekanbaru dan organisasi lainnya.Jadi Saya cukup paham history dan sejarah Kabupaten Pelalawan,” ucapnya.

Ditambahkannya, dirinya terpanggil untuk maju sebagai Balon Bupati Pelalawan pada Pilkada 2020 mendatang dengan program atas dasar refleksi 20 tahun Kabupaten Pelalawan.

” Keinginan Saya masyarakat yang adil, makmur, sejahteran dengan tingkat kehidupan yang lebih baik.Jika menjadi Balon dari Demokrat, Saya siap mendukung misi dan visi partai Demokrat untuk Pelalawan lebih maju kedepannya. Pelalawan ini dari letak geografis dan potensi yang ada sangat mumpuni untuk menjadi daerah yang maju dibandingakan Kabupaten/Kota yang ada di Riau,” tukasnya.

Ridi juga menyampaikan soal kepastian dirinya maju sebagai balon Bupati bukan wakil bupati karena dirinya optimis kalau terpilih nanti sebagai Bupati maka dia memastikan akan merubah pelalawan akan menjadi lebih baik lagi dari sekarang.Hal ini bisa dilakukan apa bila dikelola dengan maksimal dan didukung dengan tersedianya sumber daya yang ada.

“Saya yakin bisa mewujudkan perubahan menuju Pelalawan yang lebih maju dan mengejar ketertinggalan pembangunan dengan kabupaten tetangga yang memiliki persamaan usia saat pemekaran saat itu. Yang jelas akan kita tuangkan itu setelah kita terpilih nanti”, kata Ridi.

Ketika disinggung soal siapa bakal menjadi wakilnya, Ridi mengaku kalau dirinya belum bisa memastikan siapa orangnya. “Bisa saja dari kalangan politisi, bisa juga dari kalangan akademisi dan bisa juga dari kalangan pengusaha seperti saya, yang jelas tujuan kita jelas memajukan kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini,” tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan