AKN Pelalawan Segera Sosialisasikan Himbauan Bupati, Desa dan Kelurahan Utus Mahasiswa Baru TA 2017/2018

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Pihak Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pelalawan mulai saat ini ‎akan mensosialisasikan himbauan Bupati Pelalawan tertanggal 20 Maret 2017 yang diperuntukkan bagi Kepala Desa dan Lurah ‎untuk mengutus Mahasiswa Baru AKNP Tahun Akademik 2017/2018 .
 
Demikian dikatakatan Drs.Mukhtarius,S.Pd.M.Pd Koordinator AKN Pelalawan kepada RDC,Kamis (30/3/2017). Menurutnya,sebagaimana himbauan Bupati Pelalawan HM.Harris bahwa  dalam rangka mendukung program Pemda Kabupaten Pelalawan yakni Pelalawan Cerdas untuk meningkatkan tingkat dan kualitas pendidikan,maka AKN Pelalawan sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang menyelenggarakan pendidikan Vokasi Diploma II di Kabupaten Pelalawan telah membuka seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Tahun Akademik 2017/2018. 
Berkaitan dengan hal diatas,diharapkan 1.Mengutus calon mahasiswa bagi anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan SMA/SMK sederajat (usia tidak terbatas) terutama bagi mereka yang kurang mampu dalam mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) AKNP Tahun Akademik 2017/2018
2.Mengirimkan perangkat Desa /Sekretaris Desa /Kaur tamatan SMA/SMK sederajat dilingkungan Pemda Kabupaten Pelalawan terutama sekali bagi mereka yang belum menempuh pendidikan tinggi untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Komunitas Negeri Pelalawan Tahun Akademik 2017/2018.
Tentunya,sambung Mukhtarius,AKN Pelalawan sejak dini dan akan menjadwalkan waktu yang tepat untuk jemput bola langsung ke Desa – desa dan Kelurahan dalam mensosialisasikan Himbauan Bupati sekaligus mempromosikan AKNP. ” Minimal bulan Juni Tim akan turun.Tentunya ini agar menarik calon – calon mahasiswa/i AKNP,” ungkapnya.
Dikatakannya,pendaftaran mahasiswa baru sendiri dilakukan dalam 2 gelombang.Gelombang pertama,dimulai dari tanggal 1 Maret hingga 15 Mei 2017.Sementara gelombang ke – 22 Mei hingga bulan agustus dengan 2 Program Studi (Prodi) yakni ‎ Elektro Industri dan Manajemen Informatika. 
 
” Paling tidak Kita tergetkan penerimaan mahasiswa baru mencapai 100 orang atau lebih dimana 1 prodi 2 lokal boleh lebih.Ini untuk memenuhi target ‎kekurangan syarat jumlah mahasiswa menuju AKNP yang mandiri,” ungkapnya.
 
Ditambahkannya,untuk pendaftaran Mahasiswa Baru AKN Pelalawan Tahun Akademik 2017/2018 ‎ini,bagi mahasiswa tidak mampu dan berprestasi sebanyak 50 orang akan dibebaskan uang SPP 1 semester seharga Rp. 750 ribu,tukasnya. (ZoelGomes) 

  • Bagikan