Alif Hafiz Pratama Balita Gizi Buruk Asal Kerumutan Susah Makan dan Alami Demam Tinggi 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Ternyata balita asal kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan yang menderita gizi buruk bernama Alif Hafiz Pratama berusia 18 bulan dari orang tua Indra Priono (33) dan Yayuk Sri Dawati (26) beralamat di sungai buluh desa mak teduh kecamatan kerumutan Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.
Pengakuan sang ayah kepada riaudetil.com, Kamis (1/10/2019), anaknya Alif Hafiz Pratama mengalami  susah makan.
” Ya anak Kami susah makan sebelumnya kemudian demam tinggi. Selanjutnya Kita bawa ke bidan,setelah pemeriksaan dirujuk ke puskesmas.Di puskesmas kerumutan dilakukan kembali pemeriksaan dan diminta rawat inap sehari.Lalu pada Rabu 30 Oktober lalu puskesmas kerumutan merujuk ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci diantar dengan ambulance, ” ungkapnya.
Indra menyebutkan, pelayanan selama dibidang dan puskesmas cukup baik dan saat ini Alif sedang ditangani oleh tim gizi dari RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.
” Tidak ada faktor lain,memang anaknya yang susah makan pak. Saya berprofesi tukang cukur usaha sendiri dirumah tempat tinggal Saya,” ungkapnya.
Indra menyebutkan dirinya memang berasal dari Medan begitu juga dengan istri.
”  Saya sejak 2008 di Kerumutan waktu masih belum menikah. Saya nikahnya dengan ibunya Alif 2017 yang juga dari Medan. Alif anak pertama dan satu – satunya dan usianya kini sudah 18 bulan, ” ucapnya.
Indra berharap Alif segera pulih dan kembali sehat. ” Kita juga tak ingin Alif seperti ini mudah – mudahan Alif bisa kembali sehat sedia kala. Kita kantongi Jamkesda untuk pengobatan Alif, ” tutupnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan