Antisipasi Arus Mudik, Pemkab Pelalawan Gunakan Alat Berat Untuk Bersihkan Drainase

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Jelang arus mudik lebaran 1445 H Tahun 2024, Pemkab Pelalawan melalui satgas penanganan banjir yang diketuai oleh Asisten I Drs. Fahrizal turun untuk mengecek kembali kondisi jalan Simpang Kualo Pangkalan Kerinci yang kondisinya masih tergenang air. Setelah melakukan peninjauan.Satgas tim penanganan banjir kemudian melakukan pembersihan drainase yang tersumbat akibat sampah dan lumpur banjir beberapa waktu yang lalu.
Asisten I Drs  Fahrizal menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan demi kenyamanan masyarakat dalam pelaksanaan arus mudik lebaran Tahun 2024 ini.
“Mengantisipasi dan menyambut arus mudik lebaran 1445 H Tahun 2024, kami tim satgas Pppppenanganan banjir kembali melakukan peninjauan terhadap Jalan Simpang Kualo, Pangkalan Kerinci yang masih tergenang air dan lumpur. Saat melakukan peninjauan kami mendapati bahwa ada beberapa drainase yang masih tersumbat akibat lumpur dan sampah-sampah yang mengendap akibat banjir. Kemudian kami berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan DLH serta Damkar untuk melakukan pembersihan drainase dan menurunkan beberapa alat berat agar drainase bisa bersih sehingga air bisa mengalir dengan lancar.” Jelas Fakhrizal.
“Jika nantinya drainase yang masih tertutup lumpur dan sampah ini belum berhasil juga dibersihkan, maka kita akan tembak dengan alat yang dimiliki Damkar. Semoga secepatnya Jalan Simpang Kualo ini bersih dari banjir sehingga masyarakat bisa nyaman menggunakannya untuk arus mudik tahun ini.” tutupnya. (TR)
  • Bagikan