Atasi Banjir Jalintim Pangkalan Kerinci, Drainase Diminta Segera Dinormalisasikan

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Guna mengatasi masalah banjir yang kerap menggenangi disejumlah titik di jalan lintas timur (jalintim) Pangkalan Kerinci saat musim penghujan, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra didampingi Lurah Kerinci kota Erhas,Lurah Kerinci Timur Edi Arifin bersama perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas PUPR dan juga diikuti anggota DPRD Pelalawan H. Abdullah, S. Pd melakukan peninjauan, Selasa (16/10/2018).

H. Abdullah menyampaikan bahwa untuk mengatasi masalah banjir di jalintim harus dilakukan normalisasi drainase dikarenakan aliran pembuangan air terputus akibat dati belum selesainya drainase pembuangan air menuju sungai di Pangkalan Kerinci Timur.

” Karena pembuangan air melalui drainase di Pangkalan Kerinci timur belum selesai,maka jalan satu – satunya yakni dilakukan normalisasi drainase di jalintim dengan melakukan pengerokan dikarenalan. Penuhnya endapan pasir dan kemungkinan sampah yang menyumbat jalannya air. Paling tidak mengurangi debit air agar tidak melimpah ke jalan, ” ucapnya.

Sementara itu, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra menyampaikan hingga saat ini belum kelarnya pekerjaan drainase di Pangkalan Kerinci timur yang langsung menuju sungai belum tuntas dengan warga terkait tanah. ” Kita sudah minta ke PU untuk alat melakukan normalisaai drainase dan mereka menyanggupi.Secepatnya dilakukan pengerukam drainase untuk mengurangi debit air.Untuk saat ini Kita fokus ke hulu dulu meskipun memang suatu saat nanti pasti akan hilir pembuangan airnya yakni sungai kampar,”tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan