Audiensi Dengan Mentan RI,Bupati Harris Paparkan Rencana Panen Raya Padi 5 Ribu Hektar di Kuala Kampar  ‎

  • Bagikan
Jakarta,RDC – Bupati Pelalawan HM.Harris beserta rombongan melakukan Audensi bersama Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman,Rabu (18/1/2017) diruang Kerja Mentan di jakarta dalam rangka mempersiapkan panen raya Padi di Kecamatan Kuala Kampar.
Dalam pertemuan tersebut, Bupati Pelalawan memaparkan tentang lahan pertanian seluas lebih kurang 9000 Hektar di desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar dan sekaligus membahas panenraya dan launching tiga parietas padi lokal sesuai SK menteri pertanian.Adapun luasan yang akan dipanen lebih kurang 5000 Hektar. Bupati pelalawan juga sempat menyingung tentang kawasan teknopolitan pelalawan yang berada di kecamatan langgam Pelalawan-Riau.
 “Kita berharap Pak Menteri Juga Bisa Dapat Berperan didalam Kawasan ini sesuai kapasitas mentan agar Teknopolitan yang dibangun dapat berjalan sesuai yang kita rencanakan dan sesuai Nawacita pak Presiden tentang 100 teknopark” ucap Bupati.‎
Dalam pertemuan tersebut Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman sangat mendukung program bupati pelalawan dan akan melaksanakan panen raya yang di programkan Bupati mendatang dan mentri pertanian juga memberikan 10 unit pompa untuk pertanian dan 3 traktor.
 “Sekarang kita bantu alat – alat pertanian sebagai percontohan seperti 10 unit pompa yang akan di gunakan mengairi lahan pertanian dan 3 traktor.Saya juga beraharap dengan keterbatasan air maka dari itu pak buapti dapat membangun embung embung untuk mencukupi mengairi di lahan pertanian” tukas Mentan ‎. (Zoel Gomes)

  • Bagikan