Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Petalangan Minta Persetujuan dan Dukungan DPRD Pelalawan Hingga Rekomendasi Bupati ‎‎

  • Bagikan
PELALAWAN,Riaudetil.com ‎– Drs.M. Yunus Syam selaku Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Petalangan pada,Senin (9/1/2017) secara langsung menyerahkan  dokumen Daerah Otonomi Baru (DOB) kepada Ketua  DPRD Pelalawan H.Nasarudin,SH.MH bertempat di ruang rapat lantai 3 Kantor DPRD Pelalawan disaksikan sejumlah anggota Dewan dari gabungan Komisi.
 
Usai acara penyerahan berkas dokumen DOB,M.Yunus Syam kepada RDC menyampaikan bahwa berkas yang diserahkan merupakan usulan untuk pembentukan Kabupaten Petalangan. 
 
” Kita disini ingin mempertegas keinginan masyarakat 6 Kecamatan untuk membentuk Kabupaten Petalangan. Tentu Kita minta persetujuan dan dukungan dari DPRD Pelalawan dengan dilakukan Rapat Paripurna khusus untuk membicarakan usulan Pembentukan pemekaran Kabupaten Petalangan,” ucapnya. 
Tak sampai disitu, Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Petalangan juga meminta Rekomendasi dari Bupati Pelalawan HM.Harris sehingga usulan DOB Kabupaten Petalangan ini agar dilanjutkan hingga ke Pusat. ‎” Kita sudah lakukan kajian akademis pembentukan Kabupaten Petalangan ini dan sudah memenuhi seluruh unsur dan syarat dari DOB dan juga tidak ada masalah untuk Kabupaten Pelalawan jika dimekarkan,” tegasnya. 

Dikatakannya, Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Petalangan‎ sangat siap jika pihak DPRD Pelalawan ataupun Pemkab Pelalawan  akan melakukan pertemuan.8 unsur perwakilan Desa/ Kelurahan terdiri dari 64 Desa 6 Kelurahan serta 6 Kecamatan yakni Bandar Petalangan, Bunut, Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung, Ukui dan Kerumutan juga akan siap dihadirkan.‎
 
 ” Oleh karenanya tahap awal Kita lakukan dengan menyerahkan berkas usulan DOB ini.Tentunya persetujuan dan dukungan DPRD Pelalawan sangat dibutuhkan yang nantinya dilanjutkan dengan rekomendasi dari Bupati,” terangnya. ‎(ZoelGomes)

 

  • Bagikan