Bappeda Pelalawan Launching Inovasi Pelayanan Publik Portal CSR Interaktif Pelalawan . ” Bakal Ketahuan Perusahaan Tak Realisasikan CSR “

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 beberapa waktu lalu melaunching inovasi pelayanan publik berupa portal Coorporate Social Responsibility (CSR) interaktif Pelalawan http://csr. pelalawankab.go.id

Kepala Bappeda Pelalawan Ir. M. Syahrul Syarif, M. Si kepada riaudetil. com, Senin (26/3/2018) menyampaikan portal CSR interaktif Pelalawan berisi informasi dan pengelolaan CSR diwilayah Kabupaten Pelalawan bersifat interaktif dan mudah diakses.

” Perusahaan semakin termotivasi melaksanakan csr sesuai paket yang ditawarkan.Mereka bisa menentukan nilainya sendiri dan menghitung sendiri peringkatnya, karena di web secara otomatis mereka mendapatkan nilai dari paket yg diambilnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, masyarakat akan menilai perusahaan mana yang peduli dan yang tidak peduli sama sekali, sebab semuanya tampil di portal tersebut yang bisa dengan mudah diakses masyarakat.

” Saat ini,perusahaan yang tak menjalankan csr sanksinya masih berupa sanksi moral dan image buruk di tengah masyarakat.Jika mereka sama sekali tidak mendukung atau mengambil paket pekerjaan yang ditawarkan,” terangnya.

Menurut Syahrul, Manfaat portal csr bagi Pemkab yakni ; Sarana menginformasikan paket pembangunan dan memerlukan dukungan pembiayaan dari perusahaan,sarana memperoleh laporan pelaksanaan csr yang dilakukan perusahaan serta media penilaian perusahaan csr dalam memenuhi tanggung jawab sosial.

Sementara manfaat bagi perusahaan ; Sumber data dan informasi paket pembangunan yang akan dipilih untuk menjadi program csrnya, media pelaporan pelaksanaan pelaksanaan program csr perusahaan, sarana promosi dan publikasi perusahaan.

Sedangkan manfaat bagi masyarakat yakni ; Sarana untuk mengusulkan program atau kegiatan yang memerlukan dan pembiayaan perusahaan,media mengetahui tingkat kepedulian perusahaan.

Dilanjutkannya, berbagai fitur dan proses pengambilan paket portal csr secara lengkap disajikan. ” Kita berharap dengan telah dilaunchingnya portal csr interaktif pelalawan ini meningkatkan kepeduliaan perusahaan dalam menunaikan csrnya. Berkontribusi dan transparan, ” tutupnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan