Bawaslu Pelalawan dan Kepolisian Siapkan Tim Patroli di Hari Tenang Awasi Potensi Rawan Pelanggaran 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten Pelalawan bersama kepolisian telah mempersiapkam tim patroli pada 3 hari tenang 14 hingga 16 mendatang jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 17April 2019 mendatang.
” Ya ada 6 tim yang Kita bentuk untuk patroli awasi potensi rawan pelanggaran bersama pihak Polres. Tim akan turun sesuai lokasi rawan tps yang sudah  dipetakan,salah satunya yang berada di daerah perbatasan seperti lintas timur dan daerah lainnya yang berpotensi rawan pelanggaran, ” papar Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Mubrur kepada riaudetil.com, Rabu (10/4/2019).
Menurutnya, 1 tim patroli terdiri dari 5 hingga 6 orang yang terdiri dari 3 hingga 4 dari Bawaslu dan 2 personil kepolisian. Berbagai jenis pelanggaran seperti money politic, pelanggaran netralitas asn, pidana, administrasi, etik dan sebagainya akan diawasi. ” Laporan dan temuan tentunya akan ditindak lanjuti sesuai dengan jenis pelanggarannya,” bebernya.
Ditambahkannya, hingga saat ini dari awal tahapan pelaksanaan pemilu serentak digelar, terdapat 5 pelanggaran diantaranya netralitas ASN, perusakan APK simpang langgam tak memenuhi unsur. Dugaan penggunaan fasilitas negara untuk kampanye tak memenuhi unsur di pangkalan kuras dan pelanggaran hukum lainnya.
” Tentu keinginan Kita bersama,pelaksanaan pemilu serentak berjalan sesuai dengan harapan yang telah digariskan Undang – Undang dan peraturan yang berlaku. Sekali lagi setiap pelanggaran pastinya akan ditindak lanjuti sesuai dengan jenis pelanggaran itu sendiri, ” tutupnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan