Bawaslu Pelalawan Pastikan Awasi Kunker Menko Maritim LBP di Teknopolitan Langgam 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan memastikan akan melakukan pengawasan Kunjungan Kerja (Kunker)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Penjaitan (LBP),besok Rabu (16/1/2019) bertempat di kawasan Teknopolitan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.
” Kita sudah layangkan surat ke Pemkab Pelalawan hari ini terkait kedatangan Menteri Bapak Luhut Binsar Panjaitan. Secara umum mengharapkan kepada pimpinan yakni Bupati dan Sekda dan Camat Langgam berikut panitia pelaksana agar tidak melakukan apapun kegiatan berbentuk kampanye yang akan menguntungkan salah satu calon dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.Kampanye berupa mengajak atau menyampaikan untuk memilih salah satu calon,” ungkap Ketua Bawaslu Pelalawan Mubrur, S. Pi kepada riaudetil.com Selasa (15/1/2019).
Mubrur juga mengingatkan kepada para peserta pemilu seperti parpol, caleg untuk tidak memasang APK.
” Saya sudah dapat konfirmasi dari pohak Satpol PP Pelalawan sore ini dilakukan pembersihan areal lokasi acara dari APK.Kalau masih ada juga pelanggaran Kita pasrikan diproses, ” ucapnya.
Dilanjutkan Mubrur, kedatangan Menko Maritim RI ke Pelalawan merupakan kunjungan kerja jadi diharapkan tidak ada unsur kampabye selama kegiatan berlangsung.
” Kita akan lakukan pengawasan ketat.Semua unsur selai peserta pemilu,pejabat,ASN agar menjaga kegiatan tidak ada unsur kampanye sedikitpun. Bila ada unsur – unsur kampanye dengan bukti kuat akan Kita proses, ” tukasnya.(ZoelGomes)
  • Bagikan