KNPI Pelalawan Pimpinan Adi Sukemi ST MT Tuntaskan 11 Muscam Jelang Rakerda

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – ‎Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pelalawan kepemimpinan Adi Sukemi,ST.MT terus memperlihatkan kemajuan terutama internal organisasi dalam membentuk Pengurus di Tingkat Kecamatan me‎lalui musyawarah Kecamatan (Muscam). ‎

Pasca dilantiknya pengurus DPD KNPI Kabupaten Pelalawan Periode 2016 – 2021 pada Rabu (24/8/2016) ‎yang lalu,berbagai program terus digelar baik internal organisasi seperti pembentukan Pengurus Kecamatan melalui proses Musyawarah Kecamatan maupun kegiatan – kegiatan kepemudaan dan kemasyarakatan hingga keberadaan KNPI di Pelalawan cukup mencuri perhatian masyarakat Pelalawan.

‎Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi,ST.MT melalui Sekretaris KNPI Said abu Sofyan menyampaikan bahwa  saat ini KNPI sudah melakukan 11 Muscam dikecamatan dimana hanya 1 kecamatan saja yang belum yakni teluk meranti.

” Informasi yang Kita terima untuk Muscam PK KNPI Teluk Meranti akan mengambil moment Festifal Bekudo Bono pada bulan Maret.Tentunya ini tidak menjadi masalah pasalnya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Tingkat Propinsi akan dijadwalkan pada April bulan 4 tahun 2017 mendatang.Kalau untuk Rakerda Tingkat Kecamatan bisa Kita laksanakan sebelum maupun sesudah Rakerda Propinsi,” ucapnya.

Dikatakan Said, usai 12 Kecamatan nantinya sudah digelar Muscam tentu akan dibuat SK dilanjutkan dengan pelantikan. ” Saat ini baru 6 Kecamatan yang sudah dikeluarkan SK nya sementara 5 Kecamatan lainnya menunggu Muscam di Teluk Meranti.Kalau tidak ada masalah dan sengketa,gugatan ataupun aduan terhadap pelaksanaan Mu scam maka SK akan dikeluarkan,” ungkapnya.

Untuk pelantikan,sambung Said,jika 12 Kecamatan sudah melaksanakan Muscam maka akan digelar Pleno ditingkat Kabupaten salah satunya membahas soal pelantikan. ” Ada 2 wacana pelantikan yakni pertama digelar sesuai wilayah dan kedua digelar disetiap Kecamatan.Jadi hasilnya menunggu pleno yang akan digelar,” ungkapnya.

Dilanjutkan Said,meski belum dilantik kepada Ketua terpilih ditingkat Kecamatan diminta untuk melakukan konsolidasi dan merangkul pemuda untuk lebih memperkenalkan KNPI. ” Ya dirangkul pemudanya dan mensosialisasikan bahwa KNPI sudah ada di Pelalawan sampai ditingkat Kecamatan sambil menyusun program hingga nantinya dapat disinkronkan dengan hasil program kerja pada saat Rakerda,” tukasnya. ‎(Zoel)‎

  • Bagikan