Berseragam Putih – Orange Ratusan Anak TK Datangi Markas Satpol PP dan Damkar Pelalawan 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil. com – Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pelalawan pada Selasa, (19/2/2019) didatangi ratusan lebih anak TK Tunas Bangsa Pangkalan Kerinci yang berseragam olah raga putih – orange.
Kedatangan rombongan anak – anak TK didampingi guru dan  orang tua disambut Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan H.Abu Bakar, FE,S.Sos,M.AP diwakilkan kabid Damkar Taswir, S, Sos melalui  Kasi Pencegahan Kebakaran Hj. Elva Hafsah, S. Hut,  dan Kasi Operasional Damkar Zukriwan, SE yang melakukan pengenalan Damkar kepada Anak Usia Dini.
Tujuan kegiatan agar anak – anak sejak usia dini sampai dewasa nanti akan mengenal cara memadamkan api kebakaran termasuk cara pencegahan kebakaran dan penyelamatan diri dari musibah kebakaran.
Pantauan riaudetil. com,dalam kunjungannya,anak – anak TK yang didampingi guru danorang tua diberi pengarahan materi sederhana tentang penyebab kebakaran, pencegahan kebakaran, pengenalan alat – alat pemadam kebakaran dan di lanjutkan simulasi pemadaman kebakaran.Terakhir kegiatan anak – anak TK tersebut di ajak keliling komplek perkantoran bhakti praja dengan mengunakan mobil pemadam kebakaran.
Kepala seksi (kasi) pencegahan kebakaran Hj.Elva hafsah, S.Hut
menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh taman kanak – kanak yang ada di kabupaten pelalawan bisa meningkatkan ilmunya mengenai kebakaran dan pencegahan kebakaran dari usia dini, dan semoga kegiatan kunjungan anak – anak TK ini di ikuti oleh Taman Kanak – kanak yang ada di kabupaten pelalawan.
“Kami dari satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran kabupaten pelalawan siap menerima kunjungan dari Taman Kanak – kanak yang ada di kabupaten Pelalawan,” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan