Besok KPU Pelalawan Gelar Pleno Hasil Verifikasi Faktual 12 Parpol, Masa Perbaikan 3 Hari

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Pelalawan dijadwalkan besok Jum’at (2/2/2017) sekira pukul 09.00 wib akan menggelar pleno hasil verifikasi faktual terhadap 12  partai politik (parpol) bertempat di Kantor KPU Pelalawan yang berada di kawasan perkantoran Bakti Praja Pangkalan Kerinci.

Demikian disampaikan Ketua KPU Pelalawan Nasarudin US kepada riaudetil. com,Kamis (1/2/2018).Menurutnya, saat ini tim dari KPU melakukan sedang melakukan evaluasi seluruh berkas administrasi dan berbagai laporan 12 parpol yang telah dilakukan verifikasi faktual.

” Ya besok Kita umumkan partai – partai yang lolos verifikasi faktual. 12 parpol terdiri dari partai lama kecuali  2 partai karena tidak tidak muncul dalam sistem informasi partai politik (SIPOL). Batas waktu perbaikan parpol yang besok belum lolos verifikasi faktual maka diberi waktu perbaikan selama 3 hari yakni dari tanggal 3 hingga 5 februari 2018 mendatang, ” paparnya.

Dikatakannya, untuk verifikasi faktual yang telah dilakukan yakni pencocokan terhadap data SIPOL seperti kantor, pengurus terutama Ketua, sekretaris dan bendahara. KTP, Kartu tanda anggota (KTA) parpol, keterwakilan 30 persen wanita dan tersebarnya 50 persen KTA atau anggota parpol disetiap kecamatan dan lain sebagainya.

” Tim Kita sedang bekerja untuk melakukan pengecekan dan evaluasi seluruh kelengkapan parpol. Kita umumkan besok hasilnya, ” ucap Nasarudin. (Zoelgomes)

  • Bagikan