Bhabinkamtibmas Langgam Brigadir Andika Yuda Pratama Sosialisasi Pencegahan Narkoba di MTs

  • Bagikan

fb_img_1473418525165

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN,Polres Pelalawan melalui Bhabinkamtibmas Kecamatan Langgam Brigadir Andika Yuda Pratama, terus merangkul seluruh lapisan sebagai mitra kerja ke depan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mempercepat langkah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Berkaitan dengan itulah Sosialisasi Bahaya Narkoba digelar. Sosialisasi kali ini dilakukan di MTs Al Islami Desa Padang Luas, Kecamatan Langgam. Brigadir Andika berharap dengan sosialisasi yang dilakukan ini bisa jadi manfaat dan bisa menekan peredaran narkoba. Sebab kasus penggunaan narkotika semakin marak diberitakan di media-media. “Mari kita selamatkan generasi muda kita dari bahaya Narkotika,” ungkap Brigadir Andika.

Brigadir Andika menyebut langkah sosialisasi ini merupakan salah satu upaya mewujudkan kebulatan tekad dan komitmen bersama dalam menyikapi kondisi darurat Narkoba, sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal tahun 2015 yang lalu.

Dikatakan Andika, Sekolah Menengah Pertama (MTs) dipilih untuk kegiatan sosialisasi karena menurut pandangan Andika, tingkatan ini yang cocok untuk memulai penyuluhan akan bahaya narkotika.

fb_img_1473418186863

“Tingkat SD, anak-anak sudah mulai banyak menerima pengaruh dari luar, sehingga kami bertanggungjawab untuk mengingatkan bahaya narkotika,” jelas Andika.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi pengguna narkotika, dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya lagi. (RDC)

  • Bagikan