BNNK Pelalawan Gelar Workshop Pengembangan Kapasitas dan Pemberdayaan Masyarakat Berwawasan Anti Narkotika 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Pelalawan, Rabu (14/8/2019) menggelar workshop pengembangan kapasitas dan pemberdayaan masyarakat berwawasan di lingkungan dunia usaha dan swasta bertempat di grand hotel Pangkalan Kerinci yang berlangsungvdari pukul 8.30 wib hingga pukul 16.00 wib.
Narasumber dalam kegiatan workshop yang iikuti 20 peserta ini langsung dari
Kepala BNNK Pelalawan AKBP. Andi Salamon, SH. MH dengan mengangkat tema tentang ” Permasalahan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika Serta Efek Bahayanya diLingkungan Dunia Usaha/Swasta”
Menurut Andi Salomon, maksud dari digelarnya kegiatan sebagai langkah Pembinaan Masyarakat Berwawasan Anti Narkotika  diLingkunagan Dunia Usaha/Swasta dengan mengundang Humas, HRD dan Asisten Manager Perusahaan dalam upaya  pencegahan terhadap Penyalahgunaan Narkotika dan zat Adiktif Lainnya.
*KA. BNNK Pelalawan Memberikan beberapa penekanan kepada peserta yang hadir diantaranya :
Dalam arahannya, Kepala BNNK Pelalawan AKBP. Andi Salomon, SH. MH menekankan pentingnya kerja sama pihak lerusahaan dengan BNNK Pelalawan dalam Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)
sesuai dengan Permenakertrans No. PER/11/MEN/VI/2005 Ttg P4GN dg  Membuat Regulasi yg terintegerasikan dg P2K3 dan menjadikan Regulasi tersebut sebagai kesepakatan bersama dalam pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika di Lingkungan Perusahaan
Andi Salomon mengharapkan kepada Humas, HRD maupun Asisten Manager Perusahaan untuk dapat menjadi perpanjangan tangan BNNK Pelalawan dan berpartisipasi dalam mendukung program P4GN dan ikut mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.
” Peran aktif humas, HRD & Asisten Manager Perusahaan Apabila ada Karyawan/Pekerja yang terindikasi Penyalahgunaan narkotika agar dapat segera melaporkan ke IPWL atau BNNK Pelalawan agar dapat di obati dan dilakukan rehabilitasi.Mencegah Lebih baik dari pada mengobati, Dekati dan Rangkul kembali para Pecandu dan korban narkoba karna mereka punya hak untuk hidup sehat dg Rehabilitasi,” ucapnya.
Ditambahkannya, peran aktif Humas, HRD & Asisten Manager dalam mendukung Prog P4GN sebagai garda terdepan dalam memerangi Penyalahgunaan narkotika di lingkungan perusahaan.Mewujudkan Perusahaan Bersih dari Narkotika (Bersinar) dengan Kepedulian yg tinggi, Membentuk Satgas-Satgas Anti Narkotika di Perusahaan. Dalam UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika sudah sangat jelas keterangan terkait penyalahgunaan narkotika dari segi hukum serta penanggulangan penyalahgunaan narkotika.Pergi Sehat, Kerja Semangat, Pulang Selamat tanpa Narkotika,” tutupnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan