BPJS Kesehatan Nunggak Sebulan, Direktur RSUD BLUD Selasih Sebut Operasional Tak Terganggu

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hanya menunggak 1 bulan yakni bulan Agustus dengan nilai klaim sebesar Rp. 1,6 miliar di RSUD BLUD Selasih Pangkalan Kabupaten Pelalawan.

Hal ini dibenarkan dr. Zul Anwar direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci kepada riaudetil.com, Jum’at (19/10/2018).Menurutnya, semula tunggakan BPJS kesehatan 2 bulan yakni bulan juli dengan klaim Rp.1,3 miliar dan bulan agustus dengan klaim Rp. 1,6 miliar dengan total keseluruhan Rp. 2,9 miliar.

” Ya awalnya 2 bulan tunggakan, namun setah dilakukan pengecekan,untuk tunggakan bulan juli sudah masuk ke rekening koran Kita laporan dari bagian keuangan. Jadi sekarang tunggakan hanya sebulan yakni agustus dengan klaim Rp. 1,6 miliar, ” ujarnya.

dr. Zul Anwar mengaku, meski sebelumnya tunggakan belum jelas pembayarannya dari BPJS kesehatan, namun operasional RSUD Selasih tetap berjalan dan tak terganggu.

” Kita memanfaatkan sumber dana lain untuk operasional sepertuli pasien umun dan jamkesda.Sementara untuk pihak ketiga yang menyediakan obat obatan dan barang habis pakai, Kita minta keringanan.Namun dengan sudah masuknya tunggakan bulan juli, tentu akan bisa menutup kerjasama dengan pihak ketiga begitu juga untuk pembayaran bagian kebersihan yang sudah bekerja hingga bulan september, ” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa operasinal RSUD Selasih yang sudah BLUD berasal dari pendapatan. Sehingga dengan dicairkannya tunggakan maka akan sangat membantu operasional. ” Klaim untuk buman september masih dalam proses.Pihak RSUD Selasih melakukan verifikasi internal untuk pengajuan klaim tunggakan.

” Makanya jika ada tunggakan,Kita memaksimalkan sumber dana lain agar operasioanal RSUD Selasih tetap terus berjalan lancar. Kita ingin operasional tidak terganggu, namun jika tunggakan dibayarkan tentu akan sangat membantu, ” tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan