BPKAD Pelalawan Tegaskan Program Kegiatan dan Penunjukan PPK dan PPTK Tak Ada Hubungan Dengan Isu Mutasi

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Terkait adanya informasi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pelalawan yang menunda program kegiatan dan penunjukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dilingkungan Pemkab Pelalawan menunggu mutasi yang diisukan akan berlangsung bulan maret mendatang, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Devitson angkat bicara.

” Tidak ada hubungannya sama mutasi jika ada OPD yang beralasan menunda program kegiatan atau penunjukan PPK dan PPTK jika Uang Persediaan ( UP) sebelum GU bisa dicairkan setelah menyelesaikan laporan keuangan,” papar Devitson kepada riaudetil. com, Senin (26/2/2018).

Menurutnya, progres dan capaian target program harus diprioritaskan. Kepala OPD harus menjalankan program kerja dan kegiatannya jika laporan keuangannya selesai dan pengajuan UP nya bisa dicairkan. Lain hal jika laporan keuangan belum selesai.

” Untuk apa Kita gesa pengesahan APBD tak lain agar kegiatan bisa dijalankan. Kalau masalah penunjukan PPTK jika dia pindah atau dimutasi bisa diganti dalam sehari. Selain program kegiatan rutin seperti gaji juga kegiatan penunjang harus segera dijalankan sesuai progres. Jangan ditunda – tundalah kecuali lapiran keuangannya memang belum selesai dengan alasan yang tidak ada sangkut pautnya seperti mutasi,” tutupnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan