Bupati Harris Arahkan Penempatan Kantor Baru Sejumlah  OPD Pemkab Pelalawan,Berikut Penempatan Kantor Barunya

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Bupati Pelalawan HM.Harris saat melakukan sidak bersama rombongan pejabat dilingkungan Pemkab Pelalawan disejumlah kantor Organisasi Perangkat daerah (OPD)  memberikan arahan adanya beberapa kantor OPD untuk menempatkan kantor baru.
” Ya, agar lebih efektif dan efisiennya kinerja OPD baru dilingkungan Pemkab Pelalawan Kita akan melakukan penempatan kantor baru bagi sejumlah OPD. Tentunya ini juga terkait kebutuhan masing – masing OPD,” papar Bupati disela – sela sidaknya kepada awak media Senin (6/3/2017).
Saat hal ini dikonfirmasikan kepada H.Devitson,SH.MH Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) melalui Kabid Aset  dr.Erina Zulfa  membenarkan adanya penempatan kantor baru sejumlah OPD ‎Pemkab Pelalawan.
” Soal realisasinya tentu menunggu verifikasi dan pemeriksaan data dan aset dari BPK. Jika semuanya sudah clear maka penempatan kantor baru bisa dilakukan,” ucapnya.
Adapun kantor – kantor baru OPD Pemkab Pelalawan yakni Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) akan menempati Gedung yang selama ini digunakan SMP PGRI,sementara SMP PGRI akan dipindahkan ke eks Kantor Tata Kota atau Mess Pemda.Sedangkan kantor BPKAD yang saat ini akan ditempati oleh KPU Pelalawan.
Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) akan menempati salah satu ruang di lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan.Sementara Dinas Pendidikan (Disdik) akan menempati kantor eks Distamben.Sedangkan kantor lama Disdik akan ditempati Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dan kantor BPBD yang lama akan ditempati oleh Korpri. Sementara Balitbang akan menempati gedung Dishut. Sementara kantor eks Dinas Koperasi akan tetap digunakan OPD Disperindag Kopsar ‎sama halnya dengan Dinas Perkebunan dan peternakan yang masih mnggunakan 2 kantor.
” Karena memang selain untuk efektif dan efisiennya kinerja OPD,juga dikarenakan peleburan SkPD atau tang wewenannnya sudah diambil alih oleh Propinsi.Jadi saat ini hanya eks Kantor KPU Pelalawan saja yang masih kosong atau belum ditentukan penempatannya” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan