Bupati Harris: Komitmen Pemkab Majukan Dunia Pendidikan Tidak Berbatas

  • Bagikan

img20161025094119

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN-Bupati Pelalawan HM Harris didapuk memberi kuliah umum Program Studi di Luar Domisili Politeknik Negeri Padang, Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) tahun akademik 2016/2017. Kuliah umum yang mengangkat tema “Peranan Dunia Industri Dalam Pembangunan Pendidikan Tinggi Vokasional Di Kabupaten Pelalawan” ini digelar di Aula Kampus AKNP, Selasa (25/10/2016).

HM Harris saat memberikan kuliah umum menyampaikan bagaimana peranan AKNP dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna menyongsong kemajuan teknologi di era globalisasi saat ini. Artinya, pemerintah memiliki komitmen yang kuat dan tak berbatas dalam mempersiapkan fasilitas pendidikan mulai tingkat bawah sampai perkuliahan, secara bertahap.

“Pemerintah membangun kampus ini, merupakan salah komitmen pemerintah dalam mempersiapkan regenerasi yang merupakan penerus pelaku pembangunan, mereka ini haruslah menguasai teknologi,” tutur HM Harris.

Sementera pemerintah daerah sendiri terus berupaya meningkatkan kepeduliannya dengan memberikan anggaran, baik bersifat biaya akademis dan beasiswa. Makanya, kepada para mahasiswa, Bupati Harris mengajak untuk meningkatkan kemauan dan komitmen serta keuletan.

“Saya harapkan para mahasiswa ini memiliki kemauan yang tinggi, tidak muda menyerah, saya juga mengharapkan para mahasiswa juga menjaga kedisiplinan, tata krama, berbudi pekerti. Para mahasiswa juga harus paham betul untuk apa mereka disini,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Direktur AKNP Mukhtarius MPd didampingi Humas AKNP Yumisri MPd, mengatakan Kuliah Umum Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Padang AKNP Tahun Akademik 2016/2017 ini merupakan pembekalan untuk mahasiswa akademik baru.

“Untuk mahasiswa baru berjumlah 63 orang, tahun akademik 2016/2017. Disini kita juga melibatkan perusahaan swasta dan pihak industri, karena mereka juga ikut terlibat dan bekerjasama dengan pihak AKNP,” ujarnya.

Kemudian, dalam waktu dekat juga akan ada agenda melakukan wisuda mahasiswa angkatan kedua di Politektik Padang, di kampus Politeknik Padang dan penyerahan ijazah di kampus AKNP. “Untuk pembicara adalah Wan M Jekh Anza SH dari GM Sociol Riau Andalan Pulp Paper,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan H Syaprudin Kamal mengingatkan para mahasiswa agar meningkatkan kemampuannya.

“Saya menekankan kepada mahasiswa untuk tidak berpikir kuliah untuk mencari kerja, akan lebih baik fokus menimbah ilmu. Sehingga ilmu nanti dapat menciptakan lapangan pekerjaan, bukan hanya termotivasi untuk mengabdikan diri kepada perusahaan saja,” tuturnya.(FAN)

  • Bagikan