Bupati Harris Secara Simbolis Terima Bantuan 2 Desa,KNPI,Pramuka di Kerumutan Untuk Korban di Sulteng

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil..com – Disela – sela acara syukuran usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke – 19 berlokasi di pekarangan Gedung daerah Datuk Lasmana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Kamis (11/10/2018) Bupati Pelalawan HM. Harris didampingi Wabup drs. H. Zardewan,MM disaksikan Sekda H. Tengku Mukhlis, M. Si dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pelalawan menerima langsung bantuan dari masyarakat Kecamatan Kerumutan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Propinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan dari masyarakat Kerumutan berasal dari Desa pematang tinggi
dab Desa beringin Makmur berupa 2 truk bantuan terdiridairi dari Ada pakaian, beras, gula, mie instan, air mineral. Sementara berbentuk uang dari KNPI Kecamatan Kerumutan sebesar Rp. 4.705.000.Pramuka Rp.4.002.000 dan dari Irmas Sp3 Beringin Makmur Rp. 6.082.000.

Bupati Pelalawan terlihat bangga dengan semangat masyarakat kecamatan Kerumutan yang telah menggalang bantuan dan dana bagi korban bencana alam gempa bumi di Palu,Sigi dan Donggala.

” Secara keseluruhan sudah 60 persen desa/kelurahan di kabupaten pelalawan yang menyalurkan bantuan buat korban di Palu sigi dan donggala Sulawesi Tengah. Antusias warga dalam membantu saudara di Sulteng cukup tinggi. Bantuan sudah dikirim. Kemudian pengiriman akan terus berlanjut baik dikumpulkan di Propinsi maupun langsung.Kita Pemkab Pelalawanbersama masyarakat dan ormas dan perkumpulan masyarakat lainnya masih melakukan penggalangan dana.Semoga jumlahnya terus bertambah agar dapat segera dikirim guna meringankan beban saudara Kita di Palu Sigi dan Donggala, ” ujarnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan