Bupati Paparkan Semangat Pembangunan di Desa Air Hitam, Jalan Alternatif Menuju Ibukota Temui Titik Terang 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Bermula dari sambutan Camat Ukui terkait keinginan masyarakat agar dibukanya jalan alternatif sebagai akses bagi warga terutama menuju ibukota Pangkalan Kerinci ataupun ibukota Pekanbaru dala.  Safari Ramadhan Bupati Pelalawan H. M. Harris dan rombongan di Masjid Istiqomah desa air hitam kecamatan ukui, Senin (20/5/2019).
” Masyarakat Ukui adalah masyarakat terbanyak ke – 3 di Kabupaten Pelalawan setelah Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Kuras dengan jumlah penduduk 38 ribu jiwa.Namun saat ini masih membitihkan akses untuk kegiatan dan aktifitas warga. Mengingat jalan akses utama hanya satu sementara akses PT. RAPP masih sulit dilewati warga. Warga ingon ada jalan alternatif mempersingkat jarak ke ibukota Pangkalan Kerinci atau ibukota Pekanbaru, ” papar Camat.
Menurutnya, di ukui ada 2 jembatan di desa air hitam dan lubuk kembang bungo. Jika banjir, akses warga sangat terganggu.
” Jika banjir di desa air hitam dan lubuk kembang bungo,warga akan disusahkan dengan akses jalan makanya warga berharap agar dibukanya jalan alternatif, ” ucapnya.
Gayung bersambut, Bupati Pelalawan H. M. Harris pun menyampaikan bahwa keinginan warga akan ditindak lanjuti dengan memulai membuka jalan dengan kebersamaan disesuaikan dengan anggaran.
” Intinya jalan akternatif di buka dulu.Mungkin tahap awal melalui swadaya masyarakat bersama mengingat anggaran daerah yangvterbatas untuk selanjutnya seperti pengerasan dan lainnya akan mulai dianggarkan,” ucap Bupati.
Menurut Bupati, jalan alternatif nantinya akan terhubing dengan akses Techno Park di Langgam dengan jarak sekira 40 KM.
” Ini tentunya akan mempersingkat akses warga menuju Ibukota Pangkalan Kerici ataupun menuju ibukota Pekanbaru.Untuk diketahui, dalam kawasan techno park terdapat Sekolah Tinggi Tekhnologi Kelapa Sawit Indonesia.Dimana seluruh mahasiswa nantinya datang dari nusantara dan pastinya anak – anak Kita yang ada di Ukui, ” ungkapnya.
Bupati juga menyampaikan,bahwa Pemkab Pelalawan terus melakukan pembangunan sesuai dengan aspirasi masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Pelalawan dengan tetap menyesuaikan kemampuan anggaran daerah,tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan