Bupati Zukri Resmikan Taman Kenangan, Jadi tempat santai dan Kuliner Menarik di Kota Pangkalan Kerinci

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Kota Pangkalan Kerinci kini memiliki spot baru untuk bersantai sambil mecicipi kuliner, Tempat ini dinamakan Taman Kenangan oleh Bupati Pelalawan H.Zukri, SE.
Pada Jum’at malam ( 8/3/2024 ) penggunaan Taman Kenangan diresmikan langsung oleh Bupati Zukri dalam acara yang santai tapi meriah, dimana masyarakat sangat antusias melihat untuk mengikuti acara demi acara yang disajikan oleh Panitia. Selain itu, terlihat puluhan stelling UMKM yang berjualan di sepanjang Taman Kenangan, menambah lagi daya tarikbagi masyarakat untuk bersantai, menghabiskan malam sambil menikmati kuliner yang tersedia.
Bupati Pelalawan H. Zukri, SE hadir ditemani istrinya Sella Pitaloka. Sebagai tanda diresmikannya penggunaan Taman Kenangan, Bupati Zukri didampingi Sekretaris Daerah, Polres Pelalawan, TNI dan Kepala OPD, bersama-sama memecahkan kendi.
Saat memberikan arahan H. Zukri, SE menjelaskan latar belakang pemberian nama Taman Kenangan ini. Dijelaskannya Taman Kenangan yang berdiri di depan SMAN 1 ini merupakan seruas taman yang memiliki banyak kenangan bagi para alumnus sekolah ini.
“Sekolah SMAN 1 ini merupakan sekolah saya dahulu. 26 tahun lalu, saya bersekolah di sini dengan segala kenangan yang ada, dan malam ini taman yang dibangun atas bantuan RAPP ini, saya namakan Taman Kenangan,” katanya.
Bupati Zukri mengatakan bahwa tahun ini ada sejumlah taman yang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan, diantaranya Taman Bola, kemudian gedung pustaka sekalian kampus.
Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga taman ini, menjaga kebersihan taman ini bersama-sama, karena dengan seperti itulah kita bersama-sama juga mencintai Kota Pangkalan Kerinci.
Dengan adanya Taman Kenangan ini lanjut Bupati Zukri, diharapkan ekonomi Kabupaten Pelalawan makin menggeliat serta pertumbuhan ekonomi akan semakin lancar, karena Taman Kenangan ini diisi oleh pedagang UMKM.
” Selain itu, nantinya sejajar dengan Taman Kenangan tepatnya di depan SMPN 1 akan dijadikan halte tempat menaik-turunkan karyawan. Sehingga ke depannya nanti, hanya ada satu titik untuk penjemputan dan menurunkan penumpang.” Ucap Zukri.(Rls/ZL)
  • Bagikan