Bupati Zukri Terima Penghargaan Kategori Kepala Daerah Peduli Anak Yatim

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Bupati Kabupaten Pelalawan, H. Zukri, SE menerima penghargaan dalam acara Cakaplah Award , sempena HUT ke-7 media cyber cakaplah.com, Penghargaan yang diterima Bupati Zukri dengan kategori Kepala Daerah Peduli Anak Yatim, Rabu ( 20/3/2024 ) bertempat Hotel Premiere Pekanbaru.
Penghargaan yang diberikan Kepada Bupati Pelalawan diserahkan langsung oleh Komisaris Utama cakaplah.com Dr. H. Zulkarnain Kadir dan diterima oleh Asiten 1 Sekretariat Daerah H. Zulkifli, yang mewakili Bupati.
Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan H. Zulkifli, didampingi Plt. Kadis Kominfo Faisal, SSTP, saat diwawancarai usai menerima penghargaan mengatakan, bahwa Bupati Zukri menjadikan santunan anak yatim ini sebagai progtam prioritas dimasa kepemiimpinannya. Oelh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menganggarkan milyaran rupiah setiap tahunnya untuk memberikan santunan anak yatim.  Ada sekitar 5300 aanak yatim yang terlah mendapatkan santunan setiap bulannya, dimana satu orang anak yatim menerima 250 ribu rupiah perbulan, sehingga setahunnya satu orang anak yatim menerima 3 juta rupiah.
Dalam setiap kesempatan lanjut H. Zulkifli, Bupati Pelalawan H. Zukri, SE selalu mengingatkan kepada masyarakat, terutama sekali kepada perangkat Pemerintahan, baik itu Rt, Rw, Kepala Desa, Lurah dan Camat, untuk senantiasa memantau keberadaan anak yatim dilingkungan masing-masing, jika ada yang  tidak terdata untuk segera dimasukan datanya agar bisa menerima santunan anak yatim, ”  karena Bupati Zukri tidak mau mendengar ada anak yatim yang terlantar dimasa kepemimpinannya,” tutupnya.(rls/ZoelGomes)
  • Bagikan