Butuh 1 Jam Upaya Pemadaman Kebakaran AKN Pelalawan, Bangunan di Police Line

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Pihak Satpol PP dan Damkar Pelalawan dibantu Damkar RAPP dengan 3 mobil damkar butuh 1 jam untuk memadam kobaran api yang membakar bagian atas bangunan Akademisi Komunitas Negeri (AKN)  Pelalawan yang berlangsung sejak pukul 20.00 wib.

3 armada damkar, 2 armada dari Satpol PP dan damkar Pelalawan dan 1 armada dari PT. RAPP tiba dilokasi yang berada di jalan lintas timur pangkalan kerinci sekira pukul 20.30 wib.Sehingga pemadaman tuntas dilakukan sekira pukul 20.30 wib.

Dari pantauan riaudetil. com di lokasi, petugas damkar begitu sigap dan cekatan malakukan upaya pemadaman. Mulai dari menerobos pintu depan gedung dan menaiki atap bangunan melakukan pemadaman dari atas.Dimana api berkobar tepat di pubung bangunan.Usai pemadaman,  tampak terlihat personil kepolisian memasang police line di bangunan AKN Pelalawan.

Kasatpol PP dan damkar Pelalawan H. Abu Bakar,  FE, M. AP kepada riaudetil. com menyebutkan bahwa dari laporan petugas damkar api menyala berada diatas bangunan tepatnya dibagian pubung. Sementara hanya ruangan koordinator AKN Pelalawan Mukhtarius, M. Pd yang terbakar yang dilakukan pemadaman lewat atap.

” Ya kita butuh 1 jam untuk melakukan pemdaman. Namun 2 jam kedepan, satu unit armada damkar dan personil masih stanby di lokaso untuk memastikan api benar – benar padam.,” ungkapnya.

Riaudetil. com sempat mempertanyakan kepada petugas damkar terkait informasi yang beredar bahwa kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik.

” Besar kemungkinan karena korsleting listrik yang menyambar kabel diatas sehingga membakar bagian atas bangunan. Tapi jelasnya nanti keterangan dari pihak kepolisian. Hanya satu ruangan yang terbakar yang lainnya aman dan hanya sebagian plafon saja yang terbakar. Barang – baran diruangan AKNP juga aman ,” ujarnya.

Koordinator AKN Pelalawan Mukhtarius,M.Pd yang tiba di lokasi sekira pukul 22.40 wib langsung melihat bangunan AKN P yang telah dipolice line.

” Ya ini saya dari Bandar petalangan langsung kesini setelah diinformasikan gedung AKNP terbakar. Hari inikan libur jadi Saya di Bandar Petalangan,” ucapnya.  (Zoelgomes)

  • Bagikan