Dewan Pelalawan Dukung Kebijakan Bupati Reformasi Birokrasi Wujudkan Kinerja dan pelayanan publik Berkualitas

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Anggota DPRD Pelalawan menyatakan kesiapannya mendukung dan membantu Bupati Pelalawan H. M. Harris dalam melakukan reformasi birokrasi, termasuk dalam upaya peningkatan kinerja aparatur pemerintah daerah sehingga pelayanan publik semakin berkualitas.

” Kita yakin dan percaya sisa 3 tahun periode kepemimpinan Bupati
H. M. Harris akan berbuat yang terbaik bagi Pelalawan dan Kami akan membantu mewujudkankan visi misi beliau, salah satunya lewat peningkatan sakip -sistim akuntabilitas kinerja Pemerintah daerah, dimana Bandung menjadi kota refensi seluruh Kab/kota di Indonesia saat ini.Saya kemaren baru dari Pemko Bandung bertepatan dengan rombongan Setdakab Kutai Timur belajar Sistim laporan kinerja Pemerintah daerah (Silakip) yang disambut langaung oleh Kabag Organisasi Pemerintah Kota Bandung Medi Mahendra M.Si,” ujar salah satu dewan H. Abdullah,S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan kepada riaudetil. com, Kamis (29/3/2018).

Menurut H. Abdullah, Silakip sangat penting perannya dalam mendukung reformasi birokrasi sehingga mengontrol perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi setiap program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih transparan dan akuntabel serta mengawasi dan mengontrol kinerja aparatur Pemerintah daerah.

Dilanjutkan H. Abdullah yang juga sekretaris fraksi madani pelalawan ini, seperti halnya pelantikan pejabat Dinas Kesehatan dan RSUD blud Selasih yang dilakukan Pemkab Pelalawan pada hari ini, Kamis (29/3/2018) adalah bentuk komitmen melaksanakan reformasi birokrasi.

” Reward dan punishment , Efisiensi dan Efektifitas kinerja aparatur dan Pemerintah daerah mesti diterapkan.Kedepannya kinerja mesti terukur sehingga target dapat dicapai dan tidak asal – asalan,” ungkapnya. Dewan dukung apapun kebijakan bupati dalam rangka reformasi birokrasi,” ucapnya.

H. Abdullah menyampaikan keoptimisannya terhadap capaian target kinerja aparatur Pemerintahan dan pelayanan publik yang berkualitas kedepan.Tidak ada kata terlambat dan selalu optimis untuk maju dalam melakukan reformasi birokrasi.

” Kita memiliki sdm yang handal dan orang orang yang punya prestasi kerja yang mumpuni dan berkualitas. Tidak zamannya lagi memakai orang – orang yang tak mampu bekerja karena faktor x seperti kedekatan, keluarga dan lain sebagainya. Bayangkan jika kita punya orang – orang pekerja ditambah sistem laporan kinerja pemerintah yang bagus dan terukur. Pelalawan akan menjadi Kabupaten terdepan di Riau bahkan nasional. Kita bisa dan mampu tinggal kemauan saja dan tidak setengah – setengah dalam bekerja,” tukasnya.

  • Bagikan