Dewan Pelalawan Minta Pemprov Evaluasi Juknis BOSDA Penuhi Kebutuhan Laptop,Peralatan dan Sarana Prasarana Sekolah

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – ‎Hari ini Senin (3/4/2017) seluruh  SMK menggelar Ujian Nasional (UN) hari pertama.Tak hanya Bupati Pelalawan HM.Harris yang melakukan peninjauan.Anggota DPRD pun turun kesekolah melihat dan meninjau langsung pelaksanaan UN di SMK 1 yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Walhasil,dari peninjauan yang dilakukan H.Abdullah,S.Pd politisi PKS yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan ini mendapatkan masih kurangnya unit lapotop untuk pelaksanaan UNBK. ” Ya kekurangan sangat jelas karena jumlah unit laptop dengan peserta ujian tidak terpenuhi.Berbagai carapun dilakukan untuk memenuhinya. Saya juga menemukan masalah sedikit diserver.Namun pada umumnya UNBK di SMK 1 berjalan lancar begitu juga Kita harapkan di 10 SMK di Pelalawan yang melakukan UNBK.Sedangakan 4 SMK lainnya masih menggunakan Ujian Nasional Berbais Kertas dan Pensil (UNKP),” ungkapnya. ‎
Dikatakan H.Abdullah, Dewan berharap agar kebutuhan laptop dapat dilengkapi oleh Pemerintah Propinsi Riau dan Juknis BOSDA Provinsi dapat dievaluasi agar BOSDA sehingga  dapat mengadakan peralatan peralatan sekolah dan ruangan sehingga anak anak nyaman melaksanakan belajar dan mengajar maupun saat Ujian‎.
” Ya pasca beralihnya wewenang Sekolah Menengah Keataas sederajat ke Propinsi Riau tentu Kita berharap untuk didaerah ini agar diperhatikan ‎kedepannya dalam berbagai kebutuhan guna menunjang pelaksanaan program Pendidikan.Kebutuhan laptop harus digesa agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar sekaligus memenuhi peraltan,sarana dan prasarana sekolah,” tukasnya. (ZoelGomes)

 

  • Bagikan