Dinilai Sejalan Dengan Program Pemerintah, BKPM RI Fasilitasi FGD Techno Park Pelalawan Sebagai Kawasan Pendidikan 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI memfasilitasi Focus Group Discussion (FGD) tentang kawasan sains dan teknologi yakni Techno Park Pelalawan sebagai kawasan pendidikan yang akan diselenggarakan besok, Kamis (22/8/2019) pukul 09.00 wib hingga selesai bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru.
Dalam surat yang dilayangkan BKPM RI tertanggal 12 Agustus 2019 yang ditanda tangani Ikmal Lukman Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal kepada Bupati Pelalawan H. M. Harris, penyelenggaraan FGD merupakan tindak lanjut kegiatan koordinasi Sistem Inovasi Daerah (SIDa) di Kabupaten Pelalawan pada akhir April yang membahas tentang techno park Pelalawan yang dijadikan sebagai kawasan sentra pengembangan Iptek dan Inovasi terintegrasi dengan kegiatan produktif daerah.
Halbtersebut dinilai memiliki arah yanh sejalan dengan program pemerintah dalam mengembangkan peran sektor pendidikan tinggi berbasis teknologi dalam kawasan pendidikan.
BKPM RI meminta langsung kepada Bupati Pelalawan H. M. Harris bersama unsur Pemerintah Kabupaten Pelalawan agar mengetengahkan pembahasan topik ” Penyiapan Kebijakan Pemkab Pelalawan Dalam Menciptakan Iklim Kondusif ” dengab sub topik pembahasan meliputi peluang techno park Pelalawan sebagai kawasan pendidikan tinggi, percepatan penyusunan I – PRO (Invesment Project Ready To Offer) techno park Pelalawan,percepatan penyusunan RDTR dan peraruran zonasi Kabupaten Pelalawan serta percepatan penyusunan pemberian insentif dan kemudahan investasi daerah.
Informasi yanh diperoleh riaudetil.com dari pihak protokoler Pemkab Pelelalawan, Bupati H. M. Harris dijadwalkan akan langsung menjadi pembicara dalam FGD yang difasilitasi oleh BKPM RI. (ZoelGomes)
  • Bagikan