Dinkes Riau dan Pelalawan Gelar Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Daerah Terpencil

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Dinas Kesehatan Propinsi Riau menggaet Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan menggelar pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di daerah terpencil perairan dan kepulauan.Kegiatan digelar di desa pangkalan terap kecamatan teluk meranti yang berlangsung selama 2 hari dari hari ini, Rabu (3/10/2018) hingga besok Kamis (4/10/2018).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr. Endid R Pratiknyo melalui Kasmianton,S.Kep.MM Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P).Menurutnya, kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis daerah terpencil merupakan kegiatan Dinas Kesehatan Propinsi Riau yang dimulai pada tahun ini.Karena kegiatan digelar di Pelalawan,Dinas kesehatan pelalawan ikut serta.

” Untuk Kabupaten Pelalawan lokasi dipilih desa pangkalan terap kecamatan teluk meranti tepatnya di dusun V yang dinilai daerah terpencil dan sulit mencapai lokasi akibat sulitnya masalah transportasi. Dari Diskes Pelalawan diikuti beberapa bidang kesehatan diantaranya bidang P2P, Bidang kesmas dan bidang yankes,” ujar Kasmianton.

Ditambahkannya,  tak hanya Diskes propinsi, diskes pelalawab juga membawa berbagai peralatan dan fasilitas medis dan obat – obatan.

” Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat yakni
pemeriksaan penyakit tidak menyular, penyuluhan kesehatan, penyuluhan MR, pemeriksaan sanitasi lingkungan, pemeriksaan deteksi dini penyakit TB, hepatitis dan kusta serta pengobatan gratis. Seperti sore ini Kita sudah melakukan kegiatan pelayanan kesehatan dan oengobatan gratis yang juga dibantu puskesmas teluk meranti dan aparat desa ,” tukasnya.

Ditambahkan Kasmianton, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. ” Diharapkan kegiatan inj bersama pihak propinsi berlangsung secara kontinue sehingga dapat melayani kesehatan masyarakat di daerah terpencil.Diskes Pelalawan juga akan terus berkontribusi memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat pelalawan, ” tutupnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan