Diskessos Pelalawan Distribusikan  Bantuan Sembako Ke 266 KK ‎Korban Banjir di Ukui 

  • Bagikan
Ukui,Riaudetil.com – Pihak Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskessos) Kabu‎paten Pelalawan pada Kamis (2/3/2017) telah mendistribusikan bantuan sembako dari Pemkab Pelalawan kepada 266 KK bagi warga yang dievakuasi dan menjadi korban banjir di 2 Desa di Kecamatan Ukui yakni Desa Lubuk Kembang Bungo dan Desa Air Hitam.
Demikian disampaikan Mayhendri Kepala Diskessos Pelalawan kepada RDC.Menurutnya, sembako tiba dilokasi pada pukul 03.00 Wib pagi dibawa langsung ooleh Diskessos bersama Tim BPBD yang datang digelombang ke II .
” Tim gabungan sudah tiba kemaren dari BPBD,Tagana,SAR,TNI,Polri yang sudah siaga di lokasi.Jadi ada 2 posko penanggulangan bencana dimana posko 1 dikoordinir BPBD Pelalawan di Desa‎ Lubuk Kembang Bungo dan Posko II dikoordinir dengan Diskessos di Desa Air hitam,” ucapnya.
Dikatakannya, bantuan sembako terdiri dari beras,mie instan,gula,minyak goreng, biskuit,sarden dan lain sebagainya ke 266 KK yang terdiri dari 80 KK di Desa Lubuk Kembang Bungo dan 186 KK di Desa air hitam dengan total 266 KK.
” Pendistribusian langsung dikoordinir dengan aparat desa dan sebagian juga diserahkan oleh Diskessos yang didampingi dengan tim gabungan baik dari BPBD,Tagana,TNI,Polri,SAR ‎ dan aparatur Desa,” terangnya.
Diungkapkannya, Diskessos bersama tim gabungan akan terus melakukan pemantauan,pengawasan dan menerima aduan warga. ” Ya sembako stanby untuk para korban banjir.Saya sekaran sedang di lokasi Desa Lubuk Kembang Bungo.Kita berharap distribusi bantuan sembako terpenuhi bagi para koban banjir,” ucapnya.
Selain sembako,Diskessos membawa perahu karet yang dimiliki Diskessos dan perahu karet bantuan dari Propinsi. Termasuk perahu karet dari‎ BPBD,Tagana dan SAR.
” Saat ini kondisi air mulai menurun,dimana dititik tertentu yang krusial ketinggian air mencapai ‎3 meter biasanya terjadi dimalam hari saat hujan deras hingga memutuskan jalan. Kita berharap air semakin surut.Kita akan disini 2 samapai 3 hari kedepan melihat kondisi banjir,” tukas Mayhendri. (ZoelGomes) ‎

  • Bagikan