Diskominfo Pelalawan Komit Bangun Sinergitas Dengan Media 

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Guna membangun sinergitas serta menjalin komunikasi dan koordinasi berkelanjutan,pada Rabu (20/2/2019) lalu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan menggelar pertemuan dengan awak media di aula simpatik Diskominfo Kantor Bupati Pelalawan.

Plt.Diskominfo Pelalawan Hendri Gunawan menyebutkan, meski agenda pertemuan menitikkan kerjasama Pemkab dan media, namun paling penting yakni membangun sinergitas untuk kemajuan dan pembangunan Kabupaten Pelalawan.
” Alhamdulillah pertemuan kemaren direspon positif oleh rekan – rekan media  yang juga merupakan perwakilan dari organisasi, perkumpulan wartawan.Berbagai masukan positif tentunya sangat dibutuhkan guna menjalin kerjasama yang lebih baik kedepannya. Karena Pemerintah juga membutuhkan media dalam pemberitaan dan publikasi terhadap program dan kegiatan yang dilakukan sehingha dapat diketahui khalayak masyarakat, ” paparnya.
Hendri Gunawan juga berharap media bekerja secara profesional dengan tetap berpegang kepada Kode Etik Jurnalistik dalam membuat berita. Dikatakannya, era informasi saat ini, media diharapkan dapat menyampaikan informasi yang sehat kepada masyarakat bukan malah sebaliknya.
“Jangan menyebarkan informasi hoax yang menyesatkan masyarakat. Informasi yang sehat adalah informasi yang tidak bermakna bias dan tetap mengedepankan kritis,” bebernya.

Ditambahkamnya, keberadaan media bagi Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat lah penting. Karena capaian kinerja Pemkab Gowa tidak akan berlaku efektif apabila tidak tersosialisasi dan terpublikasi dengan baik melalui media.”Tidak akan efektif segala apa yang dilakukan oleh pemerintah tanpa membutuhkan transfer informasi kepada masyarakat melalui media ,” tukasnya.

Kadis Kominfo berharap pertemuan serupa akan diagendakan secara rutin sehingga terus menjalin silaturrahim antara Diskominfo dan Media.” Pertemuan ini pastinya berdampak positif bagi kedua belah pihak guna bersama – sama berkomitmen dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dalam  membangun Kabupaten Pelalawan,” tutupnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan